img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Lokal – Belum lama ini Enzy membagikan cerita dirinya ternyata terkena autoimun disorder atau Autoimun RA. Dalam sebuah podcast, Enzy bercerita dengan Cinta Laura perjalanan dirinya terkena penyakit tersebut, mendengar itu Cinta Laura menangis.

Penasaran bagaimana kisah Enzy dan mengapa Cinta Laura sampai menangis mendengarnya? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

Cinta Laura menangis mendengar Enzy cerita

TikTok/rahmatkiehl
Foto : TikTok/rahmatkiehl

Cinta Laura berkesempatan untuk bertemu dan ngobrol bareng dengan Enzy. Dalam podcastnya, Cinta Laura memberikan Enzy ruang untuk menceritakan tentang penyakitnya yabg diderita.

"Aku pernah baca sebuah artikel bahwa Enzy terkena autoimun disorder. Tentunya jiwa psikolog aku langsung mencari tahu bahwa karena mayoritas orang yang punya autoimun RA itu di 40 tahun keatas. Menunjukkan bahwa stres yang sangat tinggi ada asosiasi dengan autoimun tersebut," tutur Cinta Laura dalam podcastnya yang diunggah ulang di akun TikTok @rahmatkiehl.

"Aku mengambil kesimpulan bahwa diumur 17 tahun Enzy mengalami terdepresi dan stresnya karena dari stres ada hormon cortisol yang meningkat dan menyebabkan banyak penyakit," lanjutnya.

Topik Terkait