X
  • Awkarin

IntipSeleb – Seorang selebgram punya pengaruh besar tehadap jutaan followers-nya di Instagram. Dari Awkarin, Atta Halilintar hingga Ria Ricis mereka dianggap sebagai role model.

Maka dari itu, sikap dan perilaku seorang selebgram juga enggak boleh sembarangan. Cuma nyatanya, justru  banyak selebgram terlibat drama pertikaian satu sama lain.

Siapa saja mereka? Apa saja kontroversi yang mereka lakukan? Berikut rangkumannya.

1. Revina VT

Revina VT

Mantan kekasih Young Lex ini dikenal sebagai cewek yang terlalu vulgar ketika berbicara. Kerap mengomentari berbagai peristiwa yang sedang hangat dibicarakan netter, tak sedikit yang merasa risih dengan cara berbicara Revina yang dianggap terlalu kasar.

2. Awkarin

Awkarin

Nama Awkarin sebagai selebgram Tanah Air sudah tak asing bagi anak muda masa kini. Pemilik nama asli Karin Novilda ini sempat viral karena gaya pacarannya bersama sang kekasih saat itu, Gaga Muhammad.

Bahkan selebgram 21 tahun itu akhirnya dipanggil oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk tak lagi mengumbar kemesraan dirinya dan mantan kekasih. 

Video klip lagu Awkwarin dengan Young Lex, berjudul Bad (2016) juga menjadi kontroversi. Semakin drama, keduanya justru kini sudah tak lagi saling berbicara.

Akhir tahun lalu, Karin kembali membuat heboh jagat maya karena mengaku ingin menjual akun Instagram dengan lebih dari 4 juta followers. Namun mahasiswi Binus ini berubah pikiran dan komitmen untuk menggunakan media sosial secara positif.

3. Anya Geraldine

Anya Geraldine

Bernama asli Nur Amalina Hayati, Anya Geraldine memiliki kontroversi yang sama dengan Awkarin. Mem-posting gaya liburannya yang vulgar bersama sang kekasih pada saat itu, Okky Raditya. Anya turut dipanggil Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk memperbaiki sikapnya.

Selebgram 23 tahun ini juga membuat heboh karena pernah membelikan mantan kekasihnya mobil Mercedez Benz. Kisah asmara Anya yang putus nyambung selalu jadi sorotan. Anya pernah terlihat sangat patah hati ketika putus dari pesinetron Bio One. Namun kini ia tengah menjalin hubungan dengan pria bernama Ovi Rangkuti.

4. Ria Ricis

Ria Ricis

Sejak menjadi YouTuber pada 2016, Ria Ricis rutin membuat konten mengulas mainan. Salah satunya Squishy yang disenangi anak-anak.

Namun videonya berjudul ‘BUANG SQUISHY KE CLOSET???-squishy dares’ mendapat kecaman keras dari para orangtua. Adik pesinetron Okky Setiana Dewi itu menilai Ricis memberi contoh buruk bagi pengikutnya yang kebanyakan anak-anak.

5. Atta Halilintar

Atta Halilintar

Kontroversi kali ini datang dari Atta Halilintar, YouTuber nomor satu di Asia yang punya 17 juta subscriber. Pada bulan April 2018 lalu,Atta terbukti memakai video unboxing handphone milik Youtuber lai bernama,Putu Reza tanpa izin. Tak tinggal diam, Putu akhirnya menuliskan teguran untuk Atta dalam Insta Story untuk meminta pertanggung jawaban.

Sadar atas kesalahannya, Atta langsung membuat permohonan maaf untuk Putu dan mengaku ia tak tahu kalau video tersebut milik Putu Reza. Kontroversi lainnya adalah dugaan Atta membeli subscriber, tapi pria 25 tahun ini dengan tegas membantah.