img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Anggun C. Sasmi atau yang juga dikenal dengan Anggun Cipta ikut menyoroti pernyataan kontroversial Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Sitti Hikmawatty.

Sebelumnya, Sitti mengungkapkan jika tanpa berhubungan, wanita bisa hamil hanya karena berenang di kolam renang yang sama dengan pria. Pernyataan itu pun langsung menjadi perbincangan publik. Pengacara kondang, Hotman Paris bahkan ikut memberikan tanggapan menohok.

Hotman mengaku sering berenang dengan ribuan wanita, termasuk wanita bule di Bali. Tapi pada kenyataannya, tidak ada wanita bule yang melahirkan bayi bermuka Batak, seperti dirinya. Tidak hanya di Indonesia, pernyataan itu ternyata ikut disoroti media asing. Hal ini lah yang membuat Anggun merasa malu. Berikut artikelnya.

Media asing ikut memberitakan

Pernyataan Komisioner KPAI itu menjadi pemberitaan media asing, salah satunya Dailystar.co.uk. Dalam berita berjudul Women can get pregnant from swimming in a pool with men, child official claims tersebut Sitti mulanya menjawab pertanyaan sensitif tentang seks di luar nikah dan aborsi di Indonesia.

Saat itu lah, Sitti mengeluarkan pernyataan kalau wanita bisa hamil hanya karena berenang dengan pria. Berita itu juga memuat desakan publik agar Sitti Hikmawatty mundur dari jabatannya usai pernyataan kontroversional itu ramai jadi perbincangan publik.

Topik Terkait