img_title
Foto : Pinterest.com

IntipSeleb Lokal – Nama Bjorka memang tengah hangat diperbincangkan publik karena mengklaim dirinya sebagai hacker. Sorotan ini terjadi karena data-data yang disebarkan Bjorka itu adalah data yang sifatnya pribadi atau ada pula beberapa yang menjadi rahasia pemerintah Indonesia.

Namanya yang terus trending di media sosial membuat banyak publik bertanya-tanya siapa sebenarnya Bjorka itu? Tak ayal banyak teori dan spekulasi pun bermunculan. Seperti apa teori warganet soal siapa itu Bjorka? Yuk simak!

1. Bjorka adalah Orang Indonesia

twitter.com/Dennysiregar7
Foto : twitter.com/Dennysiregar7

Dalam aksinya selama ini, Bjorka dikenal selalu menggunakan bahasa Inggris. Namun, rupanya itulah yang turut menjadi perhatian warganet. Beberapa ada yang menilai bahwa tata bahasa Inggris yang digunakan sang hacker dinilai aneh. Lebih mirip dengan ketikan warga lokal.

Melihat lexicon (collections of words) yang dipakai Bjorka, saya cukup yakin bahwa dia adalah orang Indonesia. Penggunaan double conjuction “because since” setelah tanda ttitik “.” ini adalah tipikal khas orang Indonesia untuk menulis B.Inggris dengan style ‘Indoglish’” tebak salah seorang warganet, dikutip Rabu, 14 September 2022.

Tidak hanya itu, teori bahwa Bjorka itu orang Indonesia juga dilayangkan oleh aktivis media sosial, Denny Siregar yang juga datanya dibocorkan oleh sang hacker.

Topik Terkait