IntipSeleb – Atta Halilintar sudah membuktikan kesuksesannya sebagai YouTuber dihadapan warganet yang selama ini mencibirnya. Berdasarkan data analisis yang dikeluarkan, Purple Moon Promotion pada 8 Agustus 2019 menyatakan Atta Halilintar termasuk dalam daftar YouTuber terkaya, dengan penghasilan terbanyak setiap bulannya.

Ada dua daftar pendapatan yakni berdasarkan penjualan marchandise dan pendapatan iklan dalam akun YouTube. Dalam dua daftar itu Atta menduduki peringkat ke-8, dengan penjualan marchandise di angka US$1.426.575 atau setara Rp20 miliar. Kemudian pendapatan iklan di YouTube senilai US$237.123 atau setara Rp3,6 miliar. Kalau ditotal, YouTuber 25 tahun ini setiap bulan mendapat penghasilan Rp23,6 miliar. Wow!

Berdasarkan data dari portal SocialBlade, saat ini Atta memiliki 18,526,376 pengikut, dengan 581 konten, dan 1,626,679,776 viewers. Jumlah yang cukup besar sebagai pemilik akun YouTube pribadi. Patut berbangga hati, Atta juga termasuk sebagai YouTuber dengan grade A, lho.

Daftar YouTuber terkaya berdasarkan penjualan Marchandise

Sumber: www.dexerto.com

Berdasarkan data Purple Moon Promotions, peringkat YouTuber terkaya nomor satu masih dipegang oleh PewDiePie, yang punya 99 juta subscribers. YouTuber yang konsisten membuat konten gaming dengan komentar yang nyeleneh dan kocak itu belum lama ini baru menikah. PewDiePie atau Felix Kjellberg menikahi pacarnya selama 8 tahun, Marzia Bisognin pada 19 Agustus 2019.

Baca juga: Intip Potret Pernikahan PewDiePie dan Marzia Bisognin, Super Romantis!

Atta Haliltar patut bangga karena disejajarkan dengan YouTuber kelas dunia seperti PewDiePie, Dude Perfect, Vanoss Gaming hingga Nigahiga. Atta Halilintar satu-satunya YouTuber dari Indonesia, lho. Bangga!

Daftar YouTuber terkaya berdasarkan ads alias iklan di YouTube

Sumber: www.dexerto.com

Dari data di atas terbukti kalau iklan di YouTube memang enggak terlalu besar. YouTuber ini bisa kaya karena justru menjual produk mereka sendiri. Kalau Atta Halilintar pastinya kamu enggak asing lagi dengan produk fashion AHHA Habit. Atta sejak kecil juga dikenal sebagai pedagang yang handal.

Dalam unggahan foto di Instagram terbaru di akun @atthalilintar, Atta membagikan foto saat menjadi pembicara di sebuh forum besar. Hal tersebut menjadi pencapaian yang membanggakan untuknya.

Atta Halilintar

“Maaf anak alay yang tadinya berjualan di lampu merah dan tidak punya uang untuk lanjut sekolah harus jadi pembicara di depan Ribuan Boss BRAND2 Besar Yang Luar Biasa. “TIDAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN.” Makasih ya Allah,” ungkap Atta Halilintar.

Baca juga: Intip Kesusahan Atta Halilintar Saat Kecil Hingga Tajir Melintir