img_title
Foto : Viva

IntipSeleb Lokal – Kasus Ferdy Sambo tak kunjung usai, padahal sudah berproses hingga dua bulan. Diduga ada seseorang yang menjadi backingan Sambo dalam mengawal kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Fakta baru terungkap bahwa sosok yang menjadi backingan Ferdy Sambo adalah kakak asuhnya, yang juga seorang anggota kepolisian. Bahkan sosok ini juga yang diduga membantu kariernya naik dengan cepat di kepolisian dan membantu meringankan beban vonisnya. Penasaran? Berikut fakta orang di balik Ferdy Sambo.

Sudah Pensiun

Instagram/tvonenews
Foto : Instagram/tvonenews

Kabar adanya sosok kakak asuh yang membantu Ferdy Sambo datang dari mantan penasihat Kapolri, sekaligus Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof Muradi.

Melansir dari VIVA, Prof Muradi mengatakan, sosok kakak asuh Ferdy Sambo sudah pensiun dari Polri. Sosok kakak asuhnya itu bahkan disebut yang juga memberikan jabatan Kadiv Propam kepada Ferdy Sambo.

Padahal, lanjut Muradi, jabatan Kadiv Propam harus diemban oleh seorang polisi dengan pengalaman yang luas. Sementara Ferdy Sambo baru menjabat sebagai Kapolres selama 9 bulan kemudian selebihnya dia lalu lalang di Jakarta.

Topik Terkait