img_title
Foto : Instagram/@xrickolim

IntipSeleb – Video berjudul ‘Im Home’ yang diunggah oleh Ericko Lim di YouTube pada Senin, 23 Maret 2020 langsung masuk dalam jajaran trending. Selama 8 bulan menghilang dari internet, YouTuber gaming ini menjalankan masa rehabilitasi akibat narkoba.

Ericko Lim divonis penjara 1 tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Juli 2019 karena positif narkoba jenis ekstasi. Selama menjalani masa hukuman, YouTuber dengan lebih dari 2 juta subscribers ini banyak mendapat pelajaran berharga. Ericko juga meminta maaf kepada publik dan mengakui kesalahannya.

Minta Maaf

Di awal video berdurasi kurang 5 menit tersebut, Ericko Lim meminta maaf karena sudah lama menghilang. YouTuber yang dijuluki SoapKing ini mengaku dipenjara karena kesalahannya sendiri.

“Gue minta maaf sama kalian selama beberapa bulan gak upload, gue dipenjara karena kesalahan gue sendiri. Gue pakai narkoba, itu ilegal, wajar gue ditangkap, itu murni kesalahan gue sendiri. Di video ini gue mau minta maaf atas apa yang gue lakuin,” ungkap Ericko Lim.

“Gue masuk penjara tanggal 5 Juli 2019, gue ancur banget di sana. Tapi gue cowok harus bertanggung jawab atas apa yang gue perbuat, gue jalani sidang dan keputusannya rehabilitasi,” lanjutnya.

Topik Terkait