img_title
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

IntipSeleb LokalOki Setiana Dewi baru saja menjalani wisuda di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), pada Selasa, 15 November 2022, Jakarta Pusat. Ia berhasil mendapatkan gelar doktor di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an Jakarta Pusat.

Usut punya usut, ini merupakan gelar doktornya yang kedua. Penasaran dengan kelanjutannya? Simak ulasan berikut ini!

Oki Setiana Dewi Ditawari Jadi Dosen

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Kakak dari Ria Ricis ini telah lulus dari studi Tafsir dengan konsentrasi Pendidikan berbasis Al-qur'an. Sementara, sebelumnya ibu empat anak tersebut juga sempat mengambil program studi Doktor Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah di Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah dan lulus pada tahun 2020 lalu.

Istri Ory Vitrio itu menceritakan bahwa dirinya sempat ditawari untuk menjadi dosen. Namun, ia masih memikirkan Universitas mana yang sesuai dengan pilihan hatinya.



"Beberapa tahun lalu memang sempat ditawarin jadi dosen. Cuman kita kan memilah-milih apa yang kita rasa satu hati," ucap Oki Setiana Dewi saat jumpa pers di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), pada Selasa, 15 November 2022.

Tak hanya itu saja. Pendakwah Islam asal Batam itu mengatakan jika ia ditawarin untuk menjadi dosen di kampus kelulusannya saat ini yakni Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an Jakarta.

"Saya ditawari di kampus ini (PTIQ Jakarta untuk mengajar), salah satunya. Doakan saja saya, yang paling penting kalau kita mengajar kan gak lupa ilmunya dan bertambah terus ilmunya," katanya.

Dengan demikian. Di tahun ini Oki Setiana Dewi siap menjadi seorang dosen agar terus bisa belajar dan belajar.

"Di tahun ini saya rasa sudah mulai harus jadi dosen, karena saya pikir kalau kita jadi dosen di suatu kampus, kita akan terus belajar dan kita akan terus mengajar mahasiswa dan banyak membaca," tuturnya.

Suami Tetap Beri Dukungan

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati
Topik Terkait