img_title
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

IntipSeleb Lokal – Hari Ini Oki Setiana Dewi menjadi Wisudawati. Bahkan dirinya berhasil mendapatkan gelar Doktor di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (Institut PTIQ Jakarta) dalam program studi doktor Ilmu Al-qur'an dan Tafsir Konsentrasi Pendidikan berbasis Al-qur'an.

Pada kesempatan ini, Ria Ricis sebagai adik kandungnya, hadir dalam acara wisuda. Ia pun mengaku bangga kepada kakaknya tersebut. Penasaran dengan kelanjutannya? Yuk simak artikel berikut di bawah ini!

Panutan Bagi Ria Ricis

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Saat ditemui setelah acara. Ria Ricis mengaku terharu atas perjuangannya sang kakak, Oki Setiana Dewi untuk meraih gelar Doktor.

Sebagaimana diketahui jika Oki Setiana Dewi berhasil mendapatkan dua gelar doktor. Sebelumnya, ia mengambil program studi Doktor Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah di Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah pada tahun 2016 dan lulus di tahun 2020.



Sementara di tahun ini. Oki Setiana Dewi lulus dari studi Tafsir dengan konsentrasi Pendidikan berbasis Al-qur'an.

"Terharu banget karena Uma (Oki Setiana Dewi) S3 gelarnya double aku aja belum tentu bisa kan, S1 aja aku 7 tahun. InshaAllah kalau Uma kan ilmunya kepake. Dia tuh belajar terus Sabtu dan Minggu anaknya dititip di Icis kan dianya belajar, sampai mamah aja bilang ke Uma jangan belajar terus," ungkap Ria Ricis di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa, 15 November 2022.

Tak hanya itu saja, Ria Ricis menyebut jika Oki Setiana Dewi merupakan kakak yang bisa jadi panutannya. Pasalnya, telah memiliki empat anak, namun tetap mengutamakan pendidikan.

"Panutan banget dia tuh bagi waktunya jempol banget dia urus empat anak, Sulaiman juga lagi berobat jalan ya, Uma tuh pendidikan nomor satu, dia adalah contoh panutan banget," tutur Ria Ricis.

Perjalanan Kuliah Tak Selalu Berjalan Mulus

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati
Topik Terkait