img_title
Foto : Instagram/@drtirta

IntipSeleb – Dokter Tirta Hudhi dirawat di rumah sakit Kartika, Pulomas, Jakarta Timur sejak Sabtu malam, 28 Maret 2020. Kondisinya sebagai pasien dalam pemantauan (PDP) virus corona karena mengalami demam, batuk, serta pernah bersinggungan langsung dengan pasien terinfeksi.

Hasil rongsen paru-paru menunjukkan Dr Tirta menderita bronkitis kronis, yakni penyakit lama yang pernah dideritanya kambuh lagi. Hasil rapid test negatif, namun dokter yang akrab disapa Cipeng ini kesulitan menjalani swab test di hari Minggu, 29 Maret 2020.

Day 2 RS as PDP. PDP MERUPAKAN pasien dalam pengawasan. Yaitu, orng yg bergejala demam, batuk, dan ada riwayat kontak denan pasien covid / area area redzone. Namun paru2 masih aman, dan test rapid negatif. Menunggu kepastian PCR SWAB TEST,” tuturnya di Instagram pada Minggu, 29 Maret 2020.

Memasuki hari ketiga Dr Tirta dirawat sebagai PDP, kondisinya berangsur membaik. Melalui Instagram, ia menjelaskan kronologinya hingga dirawat di rumah sakit. Yuk simak penjelasannya!

Kronologi

Dr Tirta PDP virus corona

Sebelum dirawat di rumah sakit, Dr Tirta sudah dua minggu menjadi relawan memerangi wabah virus corona di Jakarta. Bersama Dompet Duafa, pengusaha cuci sepatu ini berkeliling membagikan alat kebutuhan ke rumah sakit serta membuat kotak disinfektan.

Topik Terkait