img_title
Foto : Instagram/@kurniaharta @si.ocong

IntipSeleb Lokal – Kehadiran Webtoon kini bisa dikatakan menjadi alternatif hiburan bagi kawula muda. Jenis komik daring ini tersedia dari berbagai genre dan menghadirkan kisah yang seru.

Meski Webtoon pertama kali dibuat oleh Korea Selatan dan memuat aneka karya manhwa (komik Korea) lokal, namun kini juga banyak komikus Indonesia yang karyanya terbit di Webtoon Indonesia. Yuk intip deretan rekomendasi Webtoon Indonesia berikut ini.

1. Virgo and the Sparklings

Webtoon
Foto : Webtoon

Webtoon Virgo and the Sparklings dibuat oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Berkisah tentang Riani yang merupakan mahasiswi yang memiliki kemampuan sinestesia di mana ia bisa melihat warna dari suara dan bunyi. Kemudian, ia dan teman-temannya yaitu Monica dan Ussy membentuk band bernama Virgo and the Sparklings.

Namun, dikucilkan oleh teman-teman kuliahnya, sehingga mereka melindungi identitas asli dengan mengenakan topeng dan kostum ketika mereka tampil. Kabarnya, komik yang masih menjadi bagian Jagat Sinema Bumilangit itu akan diproduksi menjadi drama Korea oleh HB Entertainment.

Topik Terkait