img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Penyanyi sekaligus dokter Tompi turut memberikan tanggapan terkait pembebasan napi koruptor karena virus corona (Covid-19). Isu napi koruptor dibebaskan itu pertama kali disarankan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly.

Pernyataan Yosanna yang akan membebaskan sekitar 300 narapida korupsi dan narkotika dalam Lapas itupun didukung oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron. Tak tinggal diam, Tompi yang sering menyuarakan isu virus corona pun ikut berkomentar. Bahkan ayah dua anak itu tak sungkan menyentil Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Beda Indonesia dan Vietnam Hadapi Corona, Tompi: Tau Diri Kuncinya

Napi koruptor disebut akan dibebaskan karena corona

Virus Corona

Isu napi koruptor dibebaskan karena virus corona tengah menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, keputusan tersebut dinilai tidak mengutamakan keadilan. Apalagi didukung oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron.

Dia menyatakan sepakat dengan wacana Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly yang akan membebaskan sekitar 300 narapida korupsi dan narkotika dalam Lapas. Menurut Ghufron, langkah Yasonna merupakan hal positif sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Lapas. 

Topik Terkait