img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Lokal – Kabar duka datang lagi dari dunia hiburan tanah air. Aminah Cendrakasih atau aktris yang dikenal sebagai Mak Nyak itu telah menghembuskan nafas terakhir pada hari ini, Rabu, 21 Desember 2022, pada pukul 19.30 WIB.

Sosok Aminah Tjendrakasih merupakan aktris senior yang terkenal di Indonesia.Ia sempat membintangi series Si Doel dan beberapa sinetron, film lainnya .Yuk simak profil Ki Joko Bodo di bawah ini!

Profil Aminah Cendrakasih

Viva
Foto : Viva

Aminah Cendrakasih lahir dengan nama Siti Aminah, ia lahir pada tanggal 29 Januari, tahun 1938 di Magelang, Jawa Tengah. Pada tahun 1955 ia ikut aktif di pentas sandiwara, sebagai penyanyi dan penyanyi. Putri dari pasangan pelawak Husni Nagib dan artis Wolly Sutinah ini telah banyak terlibat di puluhan judul film Indonesia sejak tahun 1955.

Di tahun 1992 ,Aminah Cendrakasih mulai bekecimpung di dunia sinetron tanah air. Ia melakukan debut di sinetron dengan sinetron berjudul Rumah Masa Depan yang tayang di TVRI. Wanita yang kerap disapa Mak Nyak, juga pernah membintangi sederet iklan iklan, seperti iklan Deterjen Dino, Balsem Balpirik dan Obat Inza.

Topik Terkait