img_title
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

IntipSeleb LokalJusuf Hamka merupakan seorang pengusaha di bidang konstruksi, khususnya pada pembangunan jalan tol. Sebagaimana diketahui ia adalah pria keturunan Tionghoa yang memutuskan menjadi mualaf di usia 24 tahun.

Di hari Imlek ini, Jusuf Hamka selaku pengurus Wihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan terlihat menyambangi tempat ibadah tersebut. Lantas bagaimana kelanjutannya? Simak ulasan berikut ini!

Makna Imlek Bagi Jusuf Hamka

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Pada satu kesempatan, meski kini menjadi seorang mualaf. Jusuf Hamka memberikan penjelasan makna Imlek di tahun 2023 ini.

"Ini kan satu kekayaan negeri kita, selain ada orang India juga merayakan, orang Tionghoa juga merayakan Imleknya, terus ada dari orang-orang lain juga merayakan satu tradisi. Imlek ini diseluruh dunia kan juga merayakan, ini bisa memperkaya budaya kita," Ujar Jusuf Hamka kepada awak media di Wihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Minggu, 22 Januari 2023.

Dengan adanya perayaan Imlek bisa memberi efek baik bagi masyakarat. Pasalnya, tak sedikit orang ikut berperan dalam hari raya ini.

Topik Terkait