img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Lokal – Kasus pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat alias Brigadir J masih bergulir di persidangan. Pada Selasa, 24 Januari 2023, agenda yang dijalani adalah pembacaan pleidoi atau pidato pembelaan terdakwa.

Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Maruf hari ini membacakan nota pembelaan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Namun, pembelaan yang dibacakan Kuat Maruf ramai menjadi sorotan. Seperti apa? Berikut informasi selengkapnya.

Tuduhan Sekongkol Membunuh Brigadir J

Instagram/lambegosiip
Foto : Instagram/lambegosiip

Usai pembacaan pleidoi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, nama Kuat Maruf langsung menduduki deretan trending twitter hari ini. Ada beberapa pembelaan yang ia sampaikan. Pertama, tentu saja bantahan soal keterlibatannya dalam pembunuhan Brigadir Joshua.

“Saya dianggap telah bersekongkol dengan bapak Ferdy Sambo, namun hasil persidangan, tidak ada satu pun saksi maupun video rekaman atau bukti lainnya yang menyatakan kalau saya bertemu dengan Ferdy Sambo di Saguling,” ujar Kuat Maruf ketika bacakan nota pembelaannya Selasa, 24 Januari 2023, yang diunggah ulang oleh TikTok @dioysius.

Topik Terkait