img_title
Foto : Instagram/@ferdianpalekaa

IntipSeleb – Nama YouTuber Ferdian Paleka sedang menjadi sensasi di jagat internet. Bukan karena prestasi melainkan konten video yang dianggap menghina transpuan atau waria.

YouTuber asal Bandung tersebut membuat video berjudul Prank Kasih Makanan ke Banci CBL yang kini viral meski telah dihapus. Bersama dua temannya, mereka sengaja membagikan kardus mie instan berisi sampah makanan dan batu untuk waria yang sedang mencari nafkah di bulan ramadhan.

Berdasarkan kabar terbaru pada Senin, 4 Mei 2020, para korban sudah mendatangi Polrestabes Bandung untuk melapor kejadian tak menyenangkan ini. Sementara Ferdian Paleka tidak ada di rumah saat masyarakat mencarinya.

Ini bukan kali pertama kelakuan Ferdian Paleka menimbulkan kontroversi. Sebelumnya ia juga pernah membuat konten yang merendahkan profesi pekerja seks komersial (PSK), hingga bermasalah dengan Reza Arap. Berikut sederet kontroversinya.

Konten Video PSK

Youtuber ferdian paleka

Sekitar empat bulan lalu, Ferdian Paleka dan kawan-kawan membuat konten video menyeret pekerja seks komersil (PSK) di Bogor. Ada dua konten video yang menjadi tontonan terpopuler di channel YouTube miliknya.

Topik Terkait