X

IntipSeleb – Nama YouTuber Ferdian Paleka sedang menjadi sensasi di jagat internet. Bukan karena prestasi melainkan konten video yang dianggap menghina transpuan atau waria.

YouTuber asal Bandung tersebut membuat video berjudul Prank Kasih Makanan ke Banci CBL yang kini viral meski telah dihapus. Bersama dua temannya, mereka sengaja membagikan kardus mie instan berisi sampah makanan dan batu untuk waria yang sedang mencari nafkah di bulan ramadhan.

Berdasarkan kabar terbaru pada Senin, 4 Mei 2020, para korban sudah mendatangi Polrestabes Bandung untuk melapor kejadian tak menyenangkan ini. Sementara Ferdian Paleka tidak ada di rumah saat masyarakat mencarinya.

Ini bukan kali pertama kelakuan Ferdian Paleka menimbulkan kontroversi. Sebelumnya ia juga pernah membuat konten yang merendahkan profesi pekerja seks komersial (PSK), hingga bermasalah dengan Reza Arap. Berikut sederet kontroversinya.

Konten Video PSK

Youtuber ferdian paleka

Sekitar empat bulan lalu, Ferdian Paleka dan kawan-kawan membuat konten video menyeret pekerja seks komersil (PSK) di Bogor. Ada dua konten video yang menjadi tontonan terpopuler di channel YouTube miliknya.

Dua video yang kini sudah dihapus tersebut berjudul Harga PSK Bogor No Sensor dengan keterangan thumbnail video, ‘​Parah Murah Banget’. Video kedua yang diunggah berjudul Sultan Survey Harga PSK No Sensor, judul thumbnail, ‘Sultan Borong Para Wanita Malam’.

Berdasarkan tangkapan layar yang sempat diabadikan warganet di Twitter, masing-masing video ditonton 800 ribu dan 600 ribu viewers

Berseteru dengan Reza Arap

ferdian dan reza arap

Akibat video PSK tersebut, Ferdian Paleka juga mendapat kecaman dari warganet termasuk Reza Arap. YouTuber gaming yang juga rapper Weird Genius tersebut mengecam kelakuan Ferdian Paleka.

Kini saat video konten prank waria viral, Reza memperingatkan penggemarnya agar tidak menautkannya lagi dengan Ferdian. Tunangan Wendy Walters itu tidak ingin memberi panggung.

Berhenti menautkan gue dengan konten videonya. Gue enggak mau melihat wajah orang itu. Dia bajingan. Gue udah pernah negur dia waktu bikin konten PSK, dia minta maaf tapi kemudian ngeblock gue. Kalian tahu apa yang harus dilakukan, semoga dia masuk penjara demi keadilan,” kata pemilik nama Muhammad Reza Oktovian itu pada Minggu, 3 Mei 2020.

Baca juga: Reza Arap Amuk Ferdian Paleka, YouTuber Beri Makanan Sampah ke Banci

Dilaporin ke Polisi

Ferdian paleka youtuber prank banci

Berdasarkan laporan Vivanews, para waria yang menjadi korban dalam konten prank Ferdian Paleka telah melapor ke Polrestabes Bandung. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erlangga menjelaskan identitas korban yakni Sani, Dini alias Dani, Luna dan Pipiw.

“Korban prank sudah melaporkan ke Polrestabes, nah ini masih dilakukan pencarian kepada terduga tersangka. Dari penyidik masih melakukan pencarian,” ujar Saptono, Senin, 4 Mei 2020.

YouTuber Ferdian Paleka dan dua temannya membuat konten dengan menggunakan kendaraan jenis sedan, di jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung.

Baca juga: Korban Menangis Terhina, Ferdian Paleka Malah Mengejek Minta Maaf

Berita Terkait :

Saksikan Juga