IntipSeleb – Pevita Pearce dipercaya untuk memerankan karakter superhero pertama wanita Indonesia, Sri Asih. Jagat Sinema BumiLangit tengah menggarap proyek layar lebar untuk superhero dari komik ciptaan R.A Kosasih tersebut.

Kenapa Pevita Pearce? Pasti banyak yang penasaran alasan Pevita mendapat kepercayaan tersebut. Tapi kalau mendengar deskripsi tentang sosok Sri Asih, pasti kamu akan menemukan kecocokannya dengan Pevita Pearce.

Apalagi buat yang sudah nonton film Gundala. Dala film yang dibintangi Abimana tersebut sosok Sri Asih yang diperankan Pevita Pearce juga muncul, lho.

Sosok Sri Asih

Sri Asih - Pevita Pearce

Dalam wawancara VIVA.co.id bersama Production Manager BumiLangit, Imamsyah Lubis, dijelaskan bahwa R.A Kosasih menciptakan Sri Asih sebagai role model untuk wanita Indonesia. Sosoknya diciptakan cantik, pintar, kaya, punya pekerjaan bagus.

“Sri Asih jagoan perempuan Indonesia pertama tahun 1954, yang menarik dari Sri Asih waktu tahun 1954 R.A Kosasih menciptakan dia sebagai sosok wanita yang sangat ideal. Sudah cantik, pintar, kaya, jago bahasa asing, jalan-jalan ke luar negeri, punya pekerjaan yang bagus, dari keluarga yang baik,” jelasnya.

Padahal di tahun 1954 emansipasi wanita masih belum sepopuler saat ini. “Pak Kosasih kayak mau ngasih role model kepada kita umumnya kepada wanita Indonesia waktu dulu saat emansipasi wanita belum terlalu ngetop, Pak Kosasih sudah bikin sosok idola yang bisa memberdayakan para wanita.”

Latihan keras

Mendapat kepercayaan sebagai superhero pertama wanita Indonesia tentu menjadi beban tersendiri untuk Pevita Pearce. Aktris 26 tahun tersebut tidak mau mengecewakan penggemar dan terlihat berlatih dengan keras. 

Video Pevita Pearce saat dilatih oleh Iko Uwais dapat dilihat di akun Instagram @uwais_team. Dalam video, Pevita Pearce melakukan latihan fisik untuk meningkatkan stamina seperti melompat, push up, sit up. Pevita juga berlatih beberapa gerakan laga di antaranya menendang, berguling dan membanting badan. 

“Apakah kamu tahu kalau @pevitapearce ini jagoan? Karena dia terus bekerja keras dan terus berusaha memberikan yang terbaik. Selama empat bulan ini, Pevita menjalani latihan intens di tempat kami, dia sangat disiplin dan memiliki tekad kuat. Berdasarkan pengalaman, seperti ini lah cara yang benar untuk berhasil,” ujar Uwais Team dalam keterangan foto.

Terakhir, penonton diharap bersiap dengan penampilan Pevita Pearce yang akan mengejutkan. “Dia adalah #SriAsih dan dia akan membuatmu kagum. Tunggu saja.” Makin enggak sabar kan lihat aksi Pevita Pearce di film Sri Asih?