img_title
Foto : Youtube

IntipSeleb – Kabar duka kembali menyelimuti industri Tanah Air. Aktor senior Adi Kurdi meninggal dunia pada Jumat, 8 Mei 2020 pukul 12.30 WIB. Kabar meninggalnya Adi dibenarkan oleh salah satu teman dekatnya, Harry Tjahyono.

"Iya benar Mas Ardi, tadi jam setengah 12," ujar Harry kepada VIVA melalui telepon.

Semasa hidupnya, pria yang meninggal dunia pada usia 71 tahun itu dikenal sebagai Abah dalam serial fenomenal Keluarga Cemara tahun 1997 lalu. Bahkan, sosok Adi Kurdi dijadikan sebagai panutan oleh Ringgo Agus Rahman, pemeran Abah dalam film adaptasi Keluarga Cemara tahun 2019. Begini potret Adi Kurdi sebegai Abah dalam serial Keluarga Cemara dilansir dari YouTube.

Baca Juga: 6 Fakta Meninggalnya Adi Kurdi Pemeran Abah, Keluarga Bantah Covid-19

Almarhum Adi Kurdi memulai karier di industri hiburan sebagai pemain teater. Film pertama yang dibintangi aktor kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah itu berjudul Gadis Penakluk pada tahun 1980. Tapi, nama Adi Kurdi paling dikenal sebagai Abah dalam serial Keluarga Cemara.

adi kurdi meninggal dunia

Meski peran emak dalam serial fenomenal itu berganti hingga tiga artis, Adi Kurdi terus berperan menjadi sosok Abah yang dikagumi. Potret ini menampilkan Adi tengah berbincang dengan Novia Kolopaking sebagai Emak.

Topik Terkait