• Zara JKT48 dalam Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings

IntipSeleb – Jagat Sinema BumiLangit resmi mengumumkan peluncuran film superhero selanjutnya yang akan segera diproduksi bertajuk Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings. Tokoh utama dalam film tersebut diambil dari karakter komik jagoan Indonesia, yakni Virgo, karangan Jan Mintaraga pada tahun 1973. Peran Virgo sendiri akan diperankan oleh Adhisty Zara.

Terpilihnya mantan anggota JKT48 ini sebagai aktris termuda yang berlenggang di BumiLangit Cinematic Universe (BCU) sudah dipikirkan secara matang. Joko Anwar selaku creative producer menyampaikan alasannya memilih Zara. Menurutnya, bakat yang dimiliki dara 16 tahun itu dianggap luar biasa.

Zara JKT48 Terlahir untuk Perankan Virgo

Adhisty Zara sebagai Virgo
Sumber Foto: IntipSeleb.com

“Alasan memilih Zara, Zara itu terlahir untuk Virgo, satu. Menurut aku, Zara adalah salah satu pemain film yang paling berbakat dan paling bersinar, bukan cuma karena namanya besar tapi kemampuan aktingnya luar biasa. Aku setiap nonton film Zara tercengang ‘Ini orang dari mana belajarnya’,” kata Joko Anwar saat ditemui di Sudirman, Jakarta Pusat pada Sabtu, 7 September 2019. 

Tidak berhenti di situ saja, Joko Anwar kerap memuji kepiawaian akting aktris kelahiran Bandung tersebut. Padahal, Zara termasuk baru menggeluti dunia seni peran, “Luar biasa skill (dan) talent dari setiap Zara main film itu luar biasa. Aku sama Pak Koko (Bismarka Kurniawan) dari dulu ngomong ‘Kita ajak Zara yuk, gimana caranya ya supaya bisa masuk Jagat Sinema BumiLangit’. Virgo tentunya enggak usah dibilang lagi, tentu dari tampilannya saja sudah Zara. Zara terlahir untuk mainkan Virgo,” ujarnya menambahkan.

Respon Zara Dipercaya Perankan Tokoh Virgo

Adhisty Zara
Sumber Foto: IntipSeleb.com/Yasmin Karnita

Zara, yang kala itu berada di tempat yang sama dengan Joko Anwar menanggapi apresiasi tersebut dengan perasaan sumringah. Hingga sekarang, ia masih tidak percaya telah diberi kepercayaan untuk menghidupkan salah satu karakter superhero legendaris seperti Virgo.

“Nah ini sebenernya bikin aku semakin kayak ‘Aku harus bisa’ karena dikasih kepercayaan kayak gini sama om Joko. Kalau sudah dikasih kepercayaan sebesar ini, aku enggak boleh menyiakan juga, kesempatan itu enggak datang dua kali,” ungkap perempuan bernama asli Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani itu. 

Gabungkan Tema Superhero dan Musik Dalam Film

Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings
Sumber Foto: @jokoanwar/Instagram

Sebagai informasi, tokoh Virgo cukup berbeda dibanding superhero pada umumnya. Diceritakan, gadis bernama asli Rini ini handal dalam bidang musik, khususnya menyanyi dan main gitar. Ia bersama teman-temannya yang lain tergabung dalam grup musik bernama The Sparklings. Kekuatan utama yang dimiliki Virgo adalah mampu mengeluarkan bara api panas dari tangannya.

Menggabungkan antara musik dengan tema pahlawan super dalam sebuah film tentu terdengar unik dan belum pernah terpikirkan sebelumnya. Hal ini merupakan poin utama dalam film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings.

“Justru itu yang buat aku enggak sabar karena ini sebagai jagoan di Jagat Sinema BumiLangit juga, apa lagi Virgo ini sambil main gitar juga, maksudnya dia anak band tapi dia sambil bela diri juga jadi unik banget karakternya. Impian aku adalah bisa belajar bela diri juga mungkin ini jalannya,” ucap Zara.

Sementara proses pendalaman karakter dan training bela diri akan mulai dijalani oleh Zara pada akhir September ini. Screenplay BumiLangit pun telah mengumumkan bahwa film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings rencananya akan tayang di bioskop Indonesia pada tahun 2020 mendatang. 

Siapa yang sudah enggak sabar melihat penampilan Zara sebagai Virgo?