img_title
Foto : Dokumentasi Istimewa

IntipSeleb LokalPianis Nathasia Djong, 7, baru-baru ini merilis karya Indonesia Inspirasiku yang berisi medley tiga lagu Indonesia yakni Di Timur Matahari, Satu Nusa Satu Bangsa, dan Tanah Airku. Lagu ini merupakan kolaborasi Nathasia bersama dengan Aksi Cinta Indonesia (ACI) sebuah gerakan yang bertujuan mengajak anak-anak menemukan kembali identitas mereka sebagai orang Indonesia melalui seni inovatif.

Nathasia ingin anak-anak Indonesia maju dan rajin meraih cita-cita dengan mencontohkan bermain musik alih-alih menggunakan banyak waktu untuk bermain ponsel dan bermain gim. Penasaran dengan sosoknya? Yuk, simak lebih jauh!

Belajar Piano Sejak Dini

Dokumentasi Istimewa
Foto : Dokumentasi Istimewa

Berbincang dengan Nathasia pada Jumat (10/3), dia bercerita dengan gayanya yang ceria. Dia memulai kisahnya pada saat berusia dua tahun, di mana tahun itu adalah tahun pijakannya menunjukkan minatnya pada piano.

"Aku pertama kali lihat kakak-kakak latihan piano dan bagus sekali, jadi aku seneng, ingin bisa juga. Saat itu aku baru main asal-asalan, belum bisa membaca, tetapi mami kemudian punya cara, " katanya.

Diceritakan sang Ibu, Lidiana Bunyamin yang merupakan pengajar piano, saat itu, bahkan kaki Nathasia belum bisa sampai ke pedal.

Topik Terkait