img_title
Foto : Instagram/Skor.id

IntipSeleb Lokal – Kedua sosok yang dianggap menjadi pemicu gagalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2023. Keduanya sosok itu kini menjadi sorotan adalah Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Lantas apa penyebabnya? Mengapa Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunia 2023? Yuk, intip artikel selengkapnya di bawah ini!

Terkuak Kedua Sosok Pemicu

Instagram/@piala_dunia_u20_indonesia
Foto : Instagram/@piala_dunia_u20_indonesia

Kedua sosok Gubernur ini disebut-sebut dapat dituntut secara pidana karena dianggap telah menjadi salah satu pemicu gagalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. Diketahui, kedua Gubernur yang dinilai bersuara lantang menolak kehadiran timnas U20 Israel bila Piala Dunia U20 digelar di Indonesia itu adalah Gubernur Bali I, Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Alih-alih menyuarakan pembelaan terhadap Palestina, karena keduanya justru membuat Indonesia menjadi bahan olok-olokan dunia sepak bola Internasional. Karena itu pula membuat FIFA memutuskan untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023, di luar beberapa alasan lain.

Pengamat Sepak Bola Buka Suara

Topik Terkait