IntipSeleb – Jagat Sinema BumiLangit telah merilis film superhero pertama ciptaan komikus Indonesia, Gundala yang dibintangi oleh Abimana dan disutradarai Joko Anwar. Kini, nama Cinta Laura dikabarkan bakal mendapatkan peran sebagai superhero bernama Siti Gahara dalam BumiLangit Cinematic Universe (BCU).

Berdasarkan pantauan IntipSeleb pada Rabu, 11 September 2019, profil Cinta Laura di situs film imdb (Internet Movie Database) tercatat film Gundala masuk dalam daftar film yang pernah dibintangi, dengan perannya sebagai Siti Gahara. Kalau kamu sudah menonton Gundala, apakah kamu menyadari penampilan Cinta Laura dalam film tersebut?

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak BCU atas keterlibatan Cinta sebagai Siti Gahara di film Gundala. Banyak fans di Twitter yang penasaran apakah Cinta akan berperan sebagai Siti Gahara di kelanjutan film Gundala atau akan muncul di film BCU lainnya.

Meski begitu, Cinta memberi tanggapan lewat akun Twitter resmi @xcintakhielx kepada salah satu fans yang penasaran. “Mudah-mudaham saja jadi betulan ya!” ujar aktris 26 tahun tersebut.

Kekuatan Siti Gahara

Sumber foto: Bumilangit.com

Berdasarkan situs Bumilangit.com, Siti Gahara merupakan karakter komik ciptaan R.A Kosasih yang juga menciptakan karakter Sri Asih. Seorang pemuda bernama Maksum, tidak sengaja membebaskan Siti Gahara dari kurungan. Siti Gahara merupakan anak dari Raja Jin di kerajaan Euprata dekat gunung Ararat. Dia dihukum oleh ayahnya sendiri karena selalu menolak pinangan dari banyak pria.

Baca juga: Daftar Pemeran Superhero Wanita di Jagat Sinema BumiLangit

Siti Gahara tingginya 172 cm dengan berat 63 kilogram. Dia mempunyai kemampuan sihir dan bisa terbang. Siti mampu memanggil tentara jin bahkan membangun istana dengan kekuatannya. Bukan cuma sihir, Siti Gahara juga mahir bertarung menggunakan pedang. 

Gabung superhero wanita BCU

Sumber foto: Bumilangit.com

Kalau memang benar, maka Cinta Laura akan bergabung dengan sederet superhero wanita di BumiLangit Cinematic Universe. Sebelumnya BumiLangit sudah mengumumkan nama-nama aktris yang mendapat peran sebagai superhero. 

Pevita Pearce diketahui memerankan Sri Asih, superhero wanita terkuat. Sosoknya bahkan sudah muncul dalam film Gundala. Tara Basro berperan sebagai calon pacar Sancaka (Gundala), yang juga akan menjadi pahlawan bernama Merpati. Berikut ini superhero lain yang sudah muncul di film Gundala, Desti Nikita (Asmara Abigail), Camar (Hannah Al-Rashid), Bidadari Mata Elang (Kelly Tandiono). 

Karakter superhero wanita lainnya adalah Tira (Chelsea Islan), Cempaka (Vanesha Prescilla), Nila Umaya (Della Dartyan), Mustika Sang Kolektor (Tatjana Saphira), Dewi Api (Dian Sastrowardoyo), dan Virgo (Zara JKT48). Adapun judul film Virgo and The Sparklings belum lama ini diumumkan akan segera diproduksi. 

Menurut kamu, Cinta Laura cocok enggak menjadi salah satu superhero wanita di BCU dengan perannya sebagai Siti Gahara?