img_title
Foto : Instagram.com/abidzar73

IntipSeleb Lokal – Menjadi anak mendiang Ustaz Jefri Al Buchori membuat Abidzar Al Ghifari banyak belajar tentang bagaimana menyebarkan kebaikan Islam atau berdakwah. Menurutnya, cara yang tepat bukanlah dengan paksaan, melainkan hati ke hati.

Meski terkadang beberapa pandangannya berakhir dengan pertentangan. Seperti apa contohnya? Yuk simak cerita Abidzar!

Cara Uje Berdakwah

Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo
Foto : Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo

Meski menjadi seorang Ustaz kenamaan, ternyata Almarhum Ustaz Jefri alias Uje memiliki cara sendiri untuk mengajarkan agama kepada anak-anak dan keluarganya. Diakui Abidzar, ayah dan ibunya selalu mengajarkan Islam dengan santai.

“Bokap sama nyokap itu ngajarin agama Islam itu santai. Misalnya kayak 'ayo bi, baca Al Qur'an, kalau udah bisa selesaiin semuanya dapat duit atau segala macem'. Maksudnya santai itu dalam arti bukan yang strike, 'kalau nggak baca, gue sabet lu, nggak," ujar Abidzar di YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Jumat, 7 April 2023.

Menurutnya, Islam yang diajarkan Ustaz Jefri adalah agama yang selalu melihat sisi baik dari semua sudut pandang. Bahkan, mendiang Uje pernah dengan santai mengajak temannya yang sedang menggunakan narkoba untuk datang ke pengajiannya. Abidzar menyadari metode yang diterapkan mendiang Uje adalah buntut dari pengalaman nakal mendiang di masa lalu.

Topik Terkait