img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Lokal – Pemuka agama Hindu dari India yakni Yati Narsinghanand sebelumnya menjadi sorotan karena pernyataannya yang menyebarkan kebencian terhadap Islam. Kini, sekumpulan hacker Indonesia pun geram dengan turun tangan meretas website, bank hingga KPU di India.

Lantas, seperti apa ancaman dari hacker Indonesia terhadap pernyataan dari Pendeta Hindu ini? Benarkah bahwa para hacker sudah meretas ribuan website? Yuk, intip artikel selengkapnya di bawah ini!

Hacker Indonesia Ancam Pendeta Hindu

indianexpress.com
Foto : indianexpress.com


Pendeta Hindu India, Yati Narsinghanand Giri menjadi perbincangan di media sosial lantaran pernyataan yang kontroversial hingga menyebarkan kebencian terhadap Islam. Hal itu pun membuat geram Hacker Hacktivist Indonesia.

Sekumpulan hacker Indonesia ini mengklaim akan melakukan peretasan terhadap 12.000 website India. Peretasan itu menyasar akun bank India hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) negara tersebut.

Pada 15 April 2023, hacker tersebut menyatakan telah membobol sistem keamanan Icici Bank yang merupakan perusahaan jasa keuangan terbesar kedua di India. Namu, tidak diketahui berapa banyak pengguna yang terpengaruh.

Hacker Indonesia Lakukan Peretasan

Topik Terkait