img_title
Foto : Instagram/isyanasarasvati

IntipSeleb Lokal – Kabar kurang menyenangkan datang dari penyanyi Populer di Tanah Air, Isyana Sarasvati. Baru-baru ini ia mengungkapkan kondisi kesehatannya.

Lewat akun Instagram pribadinya, Isyana Sarasvati menuturkan bahwa dirinya mengidap Systemic Lupus Erythematosus (SLE) atau biads dikenal dengan lupus. Kabar tersebut pun cukup mengejutkan publik, tak sedikit yang penasaran dengan sosok pelantun lagu 'Keep Being You' itu. Yuk simak profilnya.

Isyana Sarasvati Didiagnosa Idap Autoimun Lupus

Instagram.com/isyanasarasvati
Foto : Instagram.com/isyanasarasvati

Dilansir dari akun Instagram pribadinya. Isyana Sarasvati mengungkapkan dirinya didiagnosis terkena penyakit autoimun jenis Systemic Lupus Erythematosus (SLE) pada 2022.

"Mungkin banyak yang bertanya-tanya aku kenapa, kayak bolak-balik ke RS (Rumah Sakit) melulu beberapa waktu belakang. Intinya, akhir tahun lalu aku didiagnosis autoimun salah satunya SLE," tulis Isyana Sarasvati.

Sekedar informasi, dilansir dari website Kementerian Kesehatan, penyakit Systemic Lupus Erythematosus (SLE) atau lupus merupakan penyakit autoimun reumatik, disebabkan oleh gangguan sistem pertahanan tubuh. Penyakit tersebut mengartikan sel pertahanan tubuh tidak mampu membedakan sel-sel sendiri dan asing yang membuatnya bisa merusak orang tubuh.

Topik Terkait