img_title
Foto : IntipSeleb

IntipSeleb LokalKebun Kohan awal mulanya adalah kebun sayuran kecil, semacam kebun untuk hobi sekaligus penyedia sayuran, kopi dan buah-buahan sehat untuk komunitas yang ada di sekitar kebun Kohan.

Karena permintaan mulai bertambah Kebun Kohan pun mulai berkembang menjadi kebun sayuran permanen dan memiliki pelanggan tetap. Penasaran seperti apakah informasi lebih lanjut mengenai Kebun Kohan? Yuk, cek di bawah ini.

Kebun Kohan Jadi Kebun Produktif

IntipSeleb
Foto : IntipSeleb

Kebun Kohan mulai memantapkan menjadi suatu kebun yang produktif, Kebun Kohan mengalami berbagai macam kendala seperti panen yang kurang menghasilkan dan penyakit-penyakit tanaman datang silih berganti. Team kebun Kohan memutuskan untuk belajar lagi tentang bertani secara efektif sekaligus ramah lingkungan.

Pandemi yang berlangsung selama 2 tahun dimanfaatkan untuk belajar program pertanian di Pangalengan dan di Yogyakarta.Dari sinilah Kebun Kohan menemukan bahwa masalah utama di kebanyakan system pertanian di Indonesia adalah fokus kepada pupuk kimia dan pestisida kimia jika ada masalah.

Hal ini bisa berakibat hama tanaman akan menyesuaikan diri sehingga lebih tahan pestisida kimia hingga jumlah bahan kimia yang dibutuhkan lebih banyak. Jadi pengeluaran petani pun akan lebih besar karena butuh lebih banyak pestisida kimia di tahun-tahun berikutnya.

Topik Terkait