img_title
Foto : YouTube/YouthTV Indonesia

IntipSeleb Lokal – Pelawak senior Tanah Air, Indro Warkop membeberkan alasan kenapa semua orang menyebut film grup lawaknya sebagai film Dono. Ia pun sadar bahwa hal ini sudah menjadi hal yang lumrah di masyarakat Indonesia.

"Jadi, dulu sempet suatu saat film kita bukan film Warkop, bukan film Dono, Kasino, Indro, tapi, 'Nonton film, yuk! Film apa? Film Dono!'," ungkap Indro Warkop dilansir IntipSeleb dari YouTube YouthTV Indonesia pada Rabu, 26 April 2023.

Tidak main-main, ia mengaku grup lawak Warkop sempat melakukan penelitian tentang hal ini dulu. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Belajar dari Grup Lawak Lain

Instagram/indrowarkop_asli
Foto : Instagram/indrowarkop_asli

Sebenarnya, kata Indro, grup lawak Warkop juga memiliki kekhawatiran atas sebutan film Dono ini. Sebab, beberapa grup lawak yang bubar di era dulu biasanya karena memiliki satu sosok "primadona".

"Itu sempat kita adakan penelitian kenapa kayak gitu (disebut film Dono). Karena kita takut, kita melihat dari grup sebelumnya yang pecah, dia punya maskot atau primadonanya. Kalau grup band penyanyinya. Nah, ini kalau grup lawak lebih itu gitu ya. Kayak misalnya Jayakarta Group (maskotnya) Jojon, Tomtam (maskotnya) Komar," terangnya.

Topik Terkait