img_title
Foto : Pexels.com

IntipSeleb Gaya Hidup Gitar adalah alat musik yang terbuat dari kayu dengan senar yang digesek atau dipetik untuk menghasilkan bunyi. Biasanya gitar memiliki enam senar, meskipun ada juga jenis gitar lain yang memiliki lebih banyak atau kurang dari enam senar.

Gitar merupakan salah satu alat musik yang paling populer dan sering dimainkan di seluruh dunia. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Gitar?

Pinterest
Foto : Pinterest

Gitar digunakan dalam berbagai genre musik, termasuk rock, pop, jazz, blues, country, dan banyak lagi. Ada berbagai jenis gitar, seperti gitar klasik, gitar listrik, gitar akustik, dan gitar bass.

Gitar adalah salah satu alat musik paling populer di dunia dan telah menjadi bagian integral dari berbagai jenis musik, dari klasik hingga rock, jazz, blues, dan banyak lagi. Sejarah gitar dapat dilacak hingga ke zaman kuno, tetapi alat musik yang kita kenal hari ini berkembang selama berabad-abad.

Gitar awalnya berasal dari sejenis instrumen yang disebut lute, yang berasal dari wilayah Timur Tengah pada zaman kuno. Lute memiliki beberapa senar dan suara dihasilkan dengan cara memetik senar. Selama Abad Pertengahan, lute diperkenalkan ke Spanyol oleh bangsa Arab, dan dari sana instrumen ini menyebar ke seluruh Eropa.

Topik Terkait