img_title
Foto : Youtube.com/CAHAYA UNTUK INDONESIA

IntipSeleb Lokal – Nama Komika Mamat Alkatiri dan Abdur Arsyad mendadak masuk dalam deretan trending Twitter pagi ini, Rabu, 3 Mei 2023. Setelah ditelusuri buntut dari adanya video viral yang memperlihatkan Abdur diamankan oleh pihak kepolisian.

Video penangkapan itu diunggah oleh Mamat Alkatiri di Twitter miliknya dan mencuri perhatian netizen. Lantas, siapakah sosok Abdur Arsyad? Yuk simak selengkapnya di artikel berikut!

Profil dan Karier Abdur Arsyad

Twitter/ @MamatAlkatiri
Foto : Twitter/ @MamatAlkatiri

Abdur Arsyad merupakan Komika asal Indonesia Timur yang juga sukses membintangi beberapa judul film dan serial drama. Pemilik nama lengkap Abdurrahim Arsyad ini lulus SMA pada tahun 2006 dan akhirnya meninggalkan Kupang menuju Malang, Jawa Timur untuk kuliah.

Kemampuannya untuk membuat lelucon membuat langkahnya mengarah masuk ke komunitas Stand Up Indo Malang. Setelah makin terasah kemampuannya, pada tahun 2012 ia memberanikan diri mendaftar kompetisi stand-up comedy di salah satu kampus swasta di Surabaya.

Tak disangka-sangka, meski jadi kompetisi pertamanya dan satu-satunya wakil dari kota Malang, Abdur Arsyad berhasil keluar menjadi juara pertama. Setelah itu ia makin rajin mengasah kemampuannya sampai akhirnya tahun 2014 berhasil masuk Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV season 4 atau SUCI 4.

Topik Terkait