img_title
Foto : Twitter.com/@S4N_W1B1

IntipSeleb Lokal – Media sosial Twitter dihebohkan dengan berita kecelakaan bus pariwisata di Guci, Tegal, Jawa Tengah. Bus besar tersebut terjun ke dalam sungai di kawasan objek wisata Guci pada Minggu, 7 Mei 2023 pagi.

Diketahui sebelum kejadian, bus yang berada di tempat parkir itu tengah dipanasi dalam kondisi terganjal dan rem tangan aktif. Berikut informasi selengkapnya.

Kecelakaan Tunggal Bus Masuk Sungai

Beredar video di media sosial, sebuah bus besar yang mengangkut rombongan jamaah ziarah asal Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan terjun ke dalam sungai di kawasan objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Padahal kondisi bus dalam keadaan terparkir dan sopir sedang memanasi mesin.

Nampak dalam video tersebut, bus berwarna merah meluncur turun tanpa penahanan sama sekali. Terdengar teriakan orang-orang dan beberapa orang di luar berlari mengejar bus tersebut. Tak berselang lama, bus oleng ke arah kiri dan terjatuh. Warga sekitar pun berbondong-bondong menghampiri bus tersebut.

“Berdasarkan keterangan dari kenek bus yang memanasi, kendaraan tersebut bahwasanya posisi bus sudah dalam keadaan berhenti, terparkir sehingga rem tangan sudah diaktifkan termasuk juga bus diganjal juga," kata Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Sajarod Zakun dilansir dari Viva, Minggu, 7 Mei 2023.

Topik Terkait