img_title
Foto : Instagram/@rafaell_16

IntipSeleb LokalRafael Tan pada mulanya dikenal luas oleh publik sebagai anggota boyband SMASH. Usai boyband yang membesarkan namanya itu vakum, Rafael memutuskan bersolo karier.

Namanya kini viral dan jadi perbincangan netizen usai membuat konten mukbang jajanan cilung, ayam geprek, hingga membagikan resep seblak original. Penasaran? Yuk, simak profil Rafael Tan!

Profil Rafael Tan

instagram/rafaell_16
Foto : instagram/rafaell_16

Rafael SMASH, atau yang dikenal dengan nama lengkap Rafael Landry Tanubrata, adalah seorang penyanyi, aktor dan presenter asal Indonesia. Ia lahir di Garut, Jawa Barat pada tanggal 16 November 1986, dan dikenal berkat bergabung dengan boyband SMASH.

Selain karir di bidang musik, Rafael juga terjun ke dunia akting. Ia pernah membintangi beberapa film seperti Maju Kena Mundur Kena Returns (2016), Bluebell (2017), Susi Susanti: Love All (2019), hingga Teman Tidur (2023).

Karakteristik vokal yang khas dan kemampuan menulis lagu yang baik membuat Rafael Tan menjadi salah satu musisi muda Indonesia yang banyak diidolakan oleh penggemar musik. Selain itu, penampilannya yang tampan dan bersahaja juga membuatnya semakin disukai oleh penggemar.

Topik Terkait