img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Rossa belum lama ini merilis video lirik lagu hitsnya berjudul Hati Yang Kau Sakiti namun dalam versi Korea yang diberi judul Sangcheo Badeun Maeum. Menariknya, ide pembuatan lagu dengan mengubah liriknya menjadi bahasa Korea ini berawal dari ketidaksengajaan setelah menonton drama.

Dalam kolom deskripsi di kanal YouTubenya, Rossa Official, penyanyi 41 tahun ini mengatakan rekaman vocal lagunya pun dilakukan di depan televisi dengan alat seadanya dan memakai video yang sudah direkam sebelumnya.

"Jadi ceritanya waktu itu aku telfon Ivan Alidyan untuk dibuatin musik simple pake piano aja, terus minta temen aku Vita yang ada di Seoul buat terjemahin lirik, karena takut salah, dia ngajak temennya yang orang Korea buat terjemahin. Rekaman vocal depan TV pake alat seadanya dibantu Novence terus di mixing mas Dandy Lasahido. Nah kemarin itu ada stock video yang gak jadi kepakai, jadilah ini," kata Rossa.

Lagu ini pun langsung menjadi sorotan di Korea. Bahkan salah satu YouTuber bernama Mas Korea Unha, memberikan pujian untuk pelafalan Rossa yang dianggap baik. Dia awalnya bahkan mengira lagu tersebut merupakan soundtrack drama The World of The Married yang dibintangi Kim Hee Ae, Park Hae Joon dan Han So Hee. Seperti apa lagunya? Simak lirik  Sangcheo Badeun Maeum di bawah ini ya!

Lirik Lagu Hati Yang Kau Sakiti – Rossa Versi Korea

Na bakken eopdamyeo han yaksok
Geureon mal ije neun hajima
Niga kkaebeorin uri sai nikka

Topik Terkait