img_title
Foto : YouTube

IntipSeleb Lokal – Indonesia U-22 berhadapan dengan Thailand U-22 dalam pertandingan final SEA Games 2023 di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa malam WIB 16 Mei 2023. Saat memasuki menit akhir para pemain timnas sudah Indonesia sudah melakukan selebrasi karena skor saat itu 2-1.

Namun, ternyata peluit yang ditiupkan oleh wasit bukan babak akhir melainkan tanda untuk lemparan ke dalam. Melihat hal itu, Atta Halilintar tampak emosi dengan keputusan wasit. Seperti apa protes yang disampaikannya? Yuk cek artikelnya.

Pertandingan Final

YouTube
Foto : YouTube

Memulai pertandingan, Indonesia dan Thailand menerapkan permainan terbuka. Jual beli serangan pun tersaji, dan menghasilkan beberapa peluang. Namun, penyelesaian akhir masih belum cukup untuk menghasilkan gol.

Ketika pertandingan memasuki menit 21, Indonesia berhasil mencetak gol keunggulan atas Thailand. Diawali lemparan ke dalam jarak jauh yang dilakukan Alfreanda Dewangga. Bola diteruskan dengan sundulan oleh Ramadhan Sananta.

Bola hasil sundulan Sananta mengarah ke mulut gawang, dan coba dihalau pemain Thailand, Songchai Thongcham. Akan tetapi, upaya intersep tersebut membuat bola masuk ke dalam gawangnnya sendiri.

Topik Terkait