• Betrand Peto

IntipSeleb – Betrand Peto baru saja mulai bersekolah di salah satu Sekolah Menengah Pertama di DKI Jakarta. Persiapan sekolah dan hari pertama Betrand masuk sekolah ini diabadikan oleh The Onsu Family di kanal YouTube dengan judul “The Onsu Family – Hari Pertama Betrand Sekolah”.

Sejak diupload pada 11 September 2019, video tersebut telah ditonton sebanyak 13 juta kali dalam waktu lima hari. Hingga artikel ini dibuat, video hari pertama Betrand masuk sekolah itu masih bertengger di  daftar Trending.

Vlog yang berdurasi 15:22 itu diawali dengan membeli perlengkapan sekolah, mulai dari buku, alat tulis, tas sekolah, sepatu sekolah, dan lain-lain. Ruben membantu Betrand memilih perlengkapan sekolah yang cocok untuk anak angkatnya tersebut. Tak lupa mengajak putri sulungnya, Thalia Onsu yang juga membeli sepatu baru pilihannya sendiri.

Hobi Menyanyi dan Bermain Bola

Betrand Peto
Sumber foto: Instagram/@ruben_onsu

Menariknya, sepanjang video Betrand terlihat terus bersenandung. “Nyanyi mulu, semua tempat dia nyanyi” ujar Ruben saat Betrand sedang memilih-milih tas sekolah. Betrand memanfaatkan tumpukan buku untuk dijadikan sebagai gendang dan mulai menyanyi, kreatif ya!

Tidak hanya mengabadikan keceriaan Betrand berbelanja perlengkapan sekolah, ternyata anak kelahiran Nusa Tenggara Timur ini juga hobi bermain bola, lho. Terbukti dari menit ke 6, Betrand mulai memainkan bola basket yang dipajang di Supermarket itu.

“Betrand skill bolanya boleh juga tuh,” komen salah satu warganet. “Iya bang, di les’in bola juga sama kaka ruben.. Gak tanggung-tanggung latihannya langsung di senanyan! Auto pingin jadi anak angkatnya ko ruben juga nih," balas warganet lain.

Menyiapkan Buku untuk Betrand​

Sementara Betrand tidur, Sarwendah, Ruben dan Aunty membantu menyampul buku Betrand dan memberikan sticker nama di halaman depan bukunya. Terlihat jam menunjukan pukul setengah 11 malam.

“MasyaaAllah bunda padahal lagi capek banget baru pulang dari Surabaya, masih bungkusin buku kakak,” tulis salah satu warnanet di kolom komentar.

Selain banyak warganet yang terharu akan tingkah The Onsu Family ini, tingkah kocak Ruben juga menjadi salah satu alasan warga Indonesia menonton kanal YouTube miliknya.

“Karena kelasnya pake AC, jangan sampai ada laporan di kelas dia swing swing matanya (ngantuk) ya,” ucap Ruben saat sedang meraut pensil.

Berseragam Putih Biru

Betrand Peto
Sumber foto: Instagram/@Ruben_onsu

Diantar oleh Sarwendah dan Ruben, Betrand tampak gugup di hari pertama sekolahnya. Bahkan remaja 13 tahun itu terlihat tegang saat berada di ruang kepala sekolah. Memang sepertinya, Betrand anaknya pemalu, ya. 

Setelah Betrand memperkenalkan di depan kelas, Ruben dan Sarwendah mengunjungi kantin. Keduanya sengaja ingin mencari tahu harga makanan yang dijual, untuk menentukan uang jajan Betrand.