• Aurel dan Teuku Rassya

IntipSeleb – Aurel Hermansyah menghadiri restoran baru Teuku Rassya bernama Papeda Indonesian Food. Berlokasi di Prominence Tower Alam Sutera, berkonsepkan adat Papua. Menurut cowok 20 tahun itu, adat Papua memiliki keunikan tersendiri dan patut untuk lebih diapresiasi.

Aurel mengemas pertemuannya dengan Rassya dalam sebuah video yang diunggah ke kanal YouTubenya dengan judul “Setelah 2 Tahun, Akhirnya Ketemu Mantan Temen Duet Terindah w/ Teuku Rassya.” Video tersebut mendapatkan 1 juta viewers dalam waktu dua hari sejak diupload pada 14 September 2019.

Diketahui, Aurel dan Rassya sempat berkolaborasi dalam lagu Cinta Surga yang dirilis pada 2017 silam. Saat itu kedekatan mereka bikin publik penasaran, apakah Aurel dan Rassya pacaran?

“Oke jadi saya diundang oleh mantan teman duet saya. Kita juga sudah lama enggak ketemu, setahun atau dua tahun. Kok saya degdegan ya” ucap Aurel sebelum akhirnya bertemu Teuku Rassya di dalam video tersebut.

Baca juga: Aurel Beri Kado Terindah untuk Verrell Bramasta Sampai Lemas!

Malu-malu di masa lalu

Teuku Rassya dan Aurel
Video berdurasi 11 menit 18 detik itu diawali dengan video saat Rassya dan Aurel menjadi tamu di salah satu acara talk show 5 tahun lalu. Rassya mengaku tidak pilih-pilih soal pacar yang terpenting membuatnya nyaman.

“Kalau Rassya merasa nyaman aja,” ungkapnya sambil menatap ke arah Aurel.

“Terakhir ada dekat sama cewek kan, terus kayak kita kerja bareng terus selama bulan puasa eh akhirnya malah di PHP in,” ujar Rassya yang langsung bikin penonton menduga yang dimaksud adalah Aurel.

Sempat ada perdebatan di antara keduanya, pasalnya pemain film Cerita Cinta (2015) itu diakui Aurel tidak pernah bercerita tentang kisah cintanya. Sedangkan Teuku Rassya mengaku sering curhat kepada Aurel.

“Dia ketawa-ketawa soalnya enggak menghargai perasaan orang,” tutur Rassya.

Rassya nembak Aurel

Teuku Rassya dan Aurel
Saat bertemu Rassya, Aurel merasa kaget karena kini temannya itu terlihat lebih tinggi dan kurusan. Rassya juga mengomentari penampilan Aurel yang kurusan karena diet. Keduanya terlihat canggung, terutama Aurel yang tidak bisa menyembunyikan senyumannya.

“Sudah lama enggak ketemu jadi rada deg-degan gitu,” ujar Aurel.

Mulai menit 3:48 di video, Rassya mulai menggoda Aurel yang tidak berubah sejak dulu. Aurel beberapa kali memukul Rassya karena merasa malu.

“Eh dia kok kurus? Enggak ada yang ngurus ya? Kasihan banget sih? Makanya cari cewek kali,” ujar Aurel balik menggoda Rassya.

Gak disangka-sangka, pada menit 3:57 Rassya nembak Aurel buat jadi pacarnya. “Lo mau jadi cewek gue?” 

“Alah bacotnya gede,” balas Aurel mendengar pertanyaan mendadak itu.

Asal Usul Papeda Resto

Dilanjutkan dengan berkeliling resto sambil menjelaskan secara detail tentang restoran milik putra dari Tamara Blezensky itu. Dijelaskan Rassya bahwa lampu-lampu yang ada di resto tersebut merupakan adaptasi dari alat penangkap ikan tradisional yang ada di Papua.

Rassya menunjukkan tameng yang diletakkan di setiap sudut restoran, menurutnya pada zaman dahulu ketika perang, tameng digunakan untuk menjaga identitas, dan kehidupan keluarga. Sedangkan, nama Papeda diambil dari makanan pokok pengganti nasi karena terbuat dari sagu di Papua. 

“Perahu-perahu ini replika, kalau di Papua itu dipakai sebagai alat transportasi untuk nelayan,” jelas Rassya sambil menunjuk pajangan perahu. 

Papeda resto juga menampilkan live band setiap harinya. Rassya menawarkan Aurel untuk menyanyikan lagu yang berjudul Cinta Surga (2017) yang berduet dengan dirinya.

eh jangan dong, nanti keinget masa lalu.” balas Aurel.

Kopi Racikan Rassya​

Rassya dan Aurel

Rassya menjelaskan bahwa tidak hanya menyajikan makanan Papua saja, namun ia juga menyajikan makanan nusantara dari Aceh, Sabang, sampai Papua dan Marauke. Saat berhenti di coffe bar, Rassya menghentikan langkahnya dan mulai menawarkan kopi kepada gadis berusia 21 tahun itu. 

“Kopinya tolong pakai sayang, kopi sayang dia” gurau Aurel membalas tawaran Rassya. 

Sebelum memulai membuat kopi, Rassya bertanya siapa pacar Aurel sekarang? “Kok tiba-tiba nanya itu sih? Ada aja,” ujar Aurel.

Saat Rassya meracik kopi untuk Aurel, gadis yang menempuh pendidikan di Universitas Bina Nusantara itu menanggap Rassya sangat mencintai Indonesia. Mulai dari nama resto, menu, dan kopinya yang berasal dari Sulawesi.

“Gatau ya ini buatan aku enak atau enggak, pastinya dibuat dengan kasih sayang seorang sahabat,” kata Rassya. Menurut kamu, Teuku Rassya dan Aurel cocok enggak kalau pacaran?