img_title
Foto : IntipSeleb/Yudi

Jakarta – Grup musik rock legendaris Tanah Air, God Bless merilis album baru bertajuk "Anthology 50th Anniversary" di Bentara Budaya Jakarta pada Rabu, 21 Juni 2023. Album ini berisi 11 buah lagu hit pilihan dan satu buah komposisi instrumental medley yang berasal dari enam album selama 50 tahun God Bless bermusik.

Semua lagu tersebut diaransemen dan kemudian direkam ulang diiringi orkestra Czech Symphony Orchestra yang dinahkodai oleh Tohpati. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Maknai Perjalanan Bermusik

God Bless

Sang vokalis, Ahmad Albar, menuturkan bahwa album ini menandakan perjalanan bermusik God Bless. Maka dari itu, semua lagu dalam album ini diambil dari album-album lawas mereka.

"Perilisan album ini artinya rancangan dari perjalanan God Bless dan juga menuju ke perayaan 50 tahun nanti yang direncanakan bukan November tanggal 10 nanti," ungkap Ahmad Albar saat konferensi pers di Bentara Budaya Jakarta pada Rabu, 21 Juni 2023.

Bagi Albar, alias Iyek, selama 50 tahun berkarier, God Bless mengalami perjalanan yang panjang. Bukan hanya momen bahagia, mereka juga telah mengarungi kejadian yang menyedihkan bersama.

Topik Terkait