img_title
Foto : Instagram/prabowo

JakartaMenteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto belum lama ini menceritakan kesibukannya saat masa penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol) hingga Akademi Militer (Akmil).

Prabowo mengaku bahwa dirinya kerap kali dititipi teman agar bisa merekomendasikan putranya lolos ke penerimaan akpol atau akmil. Lantas seperti apa reaksi Prabowo ketika dihadapkan dengan situasi itu? Begini penuturan lengkapnya.

Prabowo Dititipi Anak Temannya Masuk Akpol

Belum lama ini, saat Prabowo Subianto berpidato dalam Dialog Kebangsaan di Lemdiklat Polri, sang Menteri Pertahanan itu menceritakan pengalamannya dititipi anak supaya bisa masuk

“Kalau musim masuk akpol atau akmil, waduh aku yang capek. Dateng anak buah yang setia, yang dulu gendong Pak Prabowo waktu Pak Prabowo di gunung pincang-pincang, sekarang dateng. 'Pak, anak saya daftar akpol',” kata Prabowo Subianto dikutip dari Instagram in_formania, Senin, 26 Juni 2023.

Alhasil, Prabowo pun melayaninya dengan membuatkan surat rekomendasi. Akan tetapi, Prabowo menegaskan bahwa dalam suratnya tertera klausal atau perjanjian tersendiri agar standar militer Indonesia tetap terjaga.

Topik Terkait