img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Tina Toon baru-baru ini menyoroti keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim. Dimana, Nadiem sempat menjelaskan jika sistem pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi COVID-19 akan diberlakukan secara permanen.

Menanggapi hal ini, Tina Toon justru memberikan reaksi yang cukup keras. Artis yang kini menjadi anggota DPR itu menyinggung soal ekonomi masyarakat Indonesia yang tidak semua berasal dari keluarga kaya. Berikut ulasannya.

Tina Toon Soroti Keputusan Menteri Pendidikan

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Di tengah pandemi sekarang ini, sistem belajar anak-anak sekolah dilakukan dengan jarak jauh atau secara online. Namun karena pandemi COVID-19 yang belum tahu kapan berakhir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim, sempat mengatakan jika dia akan membuat permanen sistem pembelajaran jarak jauh.

Kebijakan ini dilakukan demi menjaga para siswa dari virus corona yang bisa membahayakan tubuh mereka. Keputusan ini tentu mengundang berbagai tanggapan dari masyarakat. Salah satunya dari Tina Toon. Melalui Instagramnya, Tina yang kini menjabat sebagai anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPR, merasa kebijakan tersebut terlalu timpang.

Pemilik nama asli Agustina Hermanto ini mengatakan tidak semua masyarakat Indonesia memiliki teknologi berupa gadget dan akses internet untuk memenuhi kebutuhan sistem pembelajaran tersebut. Terlebih harga yang dikeluarkan juga tidak bisa dibilang murah.

Topik Terkait