img_title
Foto : Google Earth

Indramayu – Kontroversi yang muncul di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun belakangan menjadi perhatian publik. Buntutnya, pimpinan Al Zaytun, Panji Gumilang dipanggil oleh Bareskrim Polri Senin, 3 Juli 2023 kemarin untuk dilakukan pemeriksaan.

Setelah viral, informasi mengenai Al Zaytun pun perlahan mulai terkuak. Termasuk yang lagi disorot adalah keberadaan Synagogue atau tempat ibadah orang yahudi yang berada di komplek Pontes Al Zaytun. Seperti apa? Yuk intip informasinya!

Gedung Synagogue Diduga Ada di Ponpes Al Zaytun

al zaytun
Source: Google Earth

Setelah pemeriksaan Panji Gumilang, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD menyebut jika Panji memiliki 256 rekening dengan enam identitas. Bahkan, transaksinya bisa mencapai triliunan rupiah.

PPATK juga sudah memblokir rekening milik Panji Gumilang. Adapun tujuan dari pemblokiran seluruh rekening dari Panji Gumilang itu untuk melakukan analisis data lebih lanjut terkait kasus yang menjerat Panji.

Setelah itu, publik kini dibuat geger dengan keberadaan Synagogue atau tempat ibadah orang yahudi yang berada di komplek Pontes Al Zaytun. Dilansir dari laman Viva, keberadaan Synagogue terlihat dari platform google earth. Dari situ terpantau ada tulisan Sinagog. Di sana terlihat bangunan berwarna putih biru yang letaknya dekat dengan perkebunan.

Topik Terkait