img_title
Foto : IntipSeleb/ April

Jakarta – Masih ingat dengan kisah legenda "Si Manis Jembatan Ancol"? Sosok hantu yang melegenda itu rasanya selalu diingat oleh benak masyarakat Tanah Air dari tahun ke tahunnya.

Mengusung gebrakan baru Titimangsa Foundation akan menggelar teater spektakuler yang melibatkan 100 tokoh lebih untuk kembali merepresentasikan kisah Ariyah dari Jembatan Ancol. Penasaran? Yuk intip artikel berikut!

Ariyah dari Jembatan Ancol

IntipSeleb/ April
Foto : IntipSeleb/ April

Pementasan ini mengangkat legenda urban "Si Manis Jembatan Ancol" yang sudah ada dari abad ke-19. Kisah ini memiliki berbagai versi yang berkembang tentang awal kisah Si Manis Jembatan Ancol, namun satu kesamaan yang mencolok adalah tokoh utama dalam cerita, yaitu Ariyah.

Melalui pementasan ini, penonton akan merasakan atmosfer yang mencekam dan mengenal lebih dekat sosok ikonik dari legenda urban yang telah dikenal luas oleh masyarakat. Produksi Titimangsa ke-63 ini akan berlangsung pada 27-28 Jull 2023 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Di produseri langsung oleh aktris legendaris Tanah Air Happy Salma, Ariyah dari Jembatan Ancol ini menawarkan kisah baru yang biasanya horor selalu identik dengan hantu yang mencekam dan menyeramkan. Namun Happy Salma mengubah hal tersebut menjadi lebih ke sosial.

Topik Terkait