img_title
Foto : Instagram/indrowarkop_asli

JakartaIndro Warkop atau lebih dikenal sebagai Indro merupakan salah satu anggota dari kelompok komedi Indonesia legendaris "Warkop DKI" yang terdiri dari tiga anggota utama lainnya, yaitu Dono, Kasino, dan Nanu (yang kemudian digantikan oleh Rudy).

Warkop DKI sangat populer pada era 1980-an hingga awal 1990-an dan telah menciptakan banyak film komedi yang menjadi klasik di Indonesia. Intip profil Indro Warkop selengkapnya di bawah ini.

Profil Singkat Indro Warkop

YouTube/YouthTV Indonesia
Foto : YouTube/YouthTV Indonesia

Mahatkarta Indrodjojo Kusumonegoro, atau yang akrab disapa Indro Warkop, lahir pada 8 Mei 1958. Ia adalah pemeran dan pelawak berkebangsaan Indonesia keturunan Jawa. Indro merupakan satu-satunya anggota grup lawak Warkop yang masih hidup.

Indro menikah dengan seorang wanita bernama Nita Octobijanthy pada tahun 1981. Mereka dikaruniai tiga anak yakni Handhika Indrajanthy Putrie, Satya Paramita Hada Dwininta, dan Harleyano Triandro Kusumonegoro.

Pada tanggal 9 Oktober 2018, istri Indro meninggal dunia akibat kanker paru-paru. Jenazahnya dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Topik Terkait