• Niki Zafenya

IntipSeleb – Niki Zefanya atau yang lebih sering disapa NIKI mengisi acara di Smartfren WOW Concert 2019 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat semalam. Tentu saja, karisma cewek kelahiran Jakarta ini membuat penonton terpukau ditambah dengan wajah cantiknya.

NIKI sudah dua tahun berkarier di Amerika Serikat, cewek 20 tahun tersebut tergabung dalam label kolektif 88rising, bersama musisi Indonesia lainnya, yakni rapper Rich Brian yang terlebih dahulu gabung bersama label 88rising. Lalu, siapakah sosok NIKI yang sebenarnya? Yuk ulas fakta menarik tentang NIKI berikut.

1. Penyanyi wanita pertama di 88rising​

Niki Zafenya
Sumber: Instagram/@nikizafenya

Berhasil meniti karier di Amerika Serikat, dengan aliran R&B dan indie folk. Saat ini, NIKI tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat setelah bergabung dengan 88Rising pada 2017. Gadis lulusan Sekolah Pelita Harapan ini mampu merilis mini album bertajuk Zephyr pada 2018 dan salah satu lagu berjudul Vintage berhasil masuk daftar Best of 2018 di Apple Music. Keren!

2. Sulit beradaptasi dengan budaya Amerika

Niki Zafenya
Sumber: Instagram/@nikizafenya

Berdasarkan laporan Viva.co.id dikatakan bahwa NIKI sulit menyesuaikan dengan berbagai hal di Amerika. Awalnya gadis berambut panjang ini merasa optimis dengan kepindahannya karena sudah belajar lama di sekolah internasional. Namun ternyata ia harus membiasakan diri lebih dalam agar dapat beradaptasi dengan budaya, makanan, dan kebiasaan orang-orang Amerika Serikat. 

“Ya, ketika aku pindah ke US saja itu berat. Karena aku belajar di sekolah internasional, aku dikelilingin oleh orang Amerika. Aku mikir, aku tahu semuanya. Aku akan baik-baik saja. Tapi ternyata benar-benar pas aku pindah, benar-benar terkejut banget,” ucapnya di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat dilansir dari Viva.co.id

3. Sahabat Lisa Blackpink

Niki Zafenya
Sumber: Instagram/@nikizafenya

Gadis kelahiran Jakarta ini kerap mengunggah foto bersama sahabatnya Lisa Blackpink dalam akun instagram @nikizefanya. Salah satu postingannya dengan Lisa, ia mengungkapkan rasa syukur atas karier yang sudah membesarkan namanya.

Terima kasih telah mengangkat wanita Asia Tenggara ke kancah dunia dan menunjukkan pada kita semua bagaimana kemampuan kita, Blackpink power," tulis NIKI dalam foto bersama Lisa pada Kamis, 18 April 2019.

4. Menyanyikan Indonesia Raya di Festival Musik Amerika

Niki Zafenya
Sumber: Instagram/@nikizafenya

Nama NIKI kian melambung setelah membawakan lagu Indonesia Raya di acara Head in The Clouds Music Fetival, Los Angeles, Amerika Serikat, tanggal 17 Agustus 2019. Dengan bangga, ia merayakan hari kemerdekaan dengan beberapa anak lainnya yang mengibarkan bendera Merah Putih di atas panggung. Postingan Niki mengenakan pakaian serba Merah Putih itu mendapat respons positif dari penonton khususnya warganet. 

5. Penulis lagu

Niki Zafenya
Sumber: Instagram/@nikizafenya

Tak hanya menunjukkan bakat menyanyinya, NIKI juga jago nulis lagu lho. Mini album bertajuk Wanna Take This Downtown? berisi lagu-lagu yang ditulis oleh Niki sendiri. Berdasarkan Viva.co.id, Niki menulis lagu yang berbanding terbalik dengan perasaannya saat ia menulis.

“Inspirasinya, ada dalam hidup, pas gue bikin semua lagu, sebenarnya aku jujur aku bikin lagu ketika masa suram dalam hidup aku. Tapi karena aku sedih, aku jadi mau bikin lagu yang ceria yang bikin happy,” tutur NIKI.