img_title
Foto : YouTube

Jakarta – Artis yang kini fokus di dunia digital, Deddy Corbuzier dianggap sebagai salah satu orang yang sukses mengelola konten podcast. Kini, podcast Close The Door miliknya selalu banyak ditonton oleh banyak orang.

Terbaru, usai menghadiri konferensi pers Ngobrol Untuk Indonesia Maju, Deddy memberikan tips bagi orang awam yang juga ingin membuat konten podcast dari nol. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Tips Awal Membuat Podcast Dari Nol

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Deddy menyarankan orang yang ingin membuat agar segera melakukan aksi nyata dengan membuat konten terlebih dahulu. Ia sadar bahwa banyak orang yang tidak memiliki peralatan yang memadai untuk membuat podcast.

Namun, menurutnya, hal itu tidak boleh dijadikan alasan untuk membuat konten pertama. Baginya, memulai buat konten adalah hal utama yang harus dilakukan.

“Kalau untuk orang awam yang mau bikin podcast, menurut saya, bikin dulu. Kebanyakan sekarang orang-orang ketika mau mulai itu wah ributin kamera, ributin alat, ributin suara, ributin apa gitu,” ungkap Deddy Corbuzier kepada awak media di kawasan Jakarta pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Topik Terkait