img_title
Foto : Berbagai sumber

Jakarta Awkarin turut mengomentari kontroversi yang menyeret Oklin Fia setelah video menjilat es krim di depan kemaluan pria. Mengaku sampai berkonsultasi dengan ahli, pemilik nama asli Karin Novilda itu menanggapi konten Oklin yang dianggap menistakan agama Islam.

Menurut Awkarin, sebaiknya menghindari hal-hal yang mungkin bisa memacu kemarahan seseorang karena agama yang dianutnya. Intip artikel selengkapnya.

Tanggapi Konten Oklin Fia yang Dianggap Nistakan Agama Islam

Tiktok.com/Berbagai sumber
Foto : Tiktok.com/Berbagai sumber

Awkarin mengawali postingan dengan menyatakan banyak orang memaknai agama Islam dalam berbagai cara. Misalnya bagi Sufi, makna tasawuf sebagai cara beribadah untuk menyucikan jiwa. Sedangkan bagi Asy-Syadzili menyatakan tasaqud seperi cara mencintai dan mencari jalan-Nya.

Awkarin melanjutkan, meski memaknai dengan pandangan yang berbeda, ini merupakan metode setiap muslim untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Oleh karena itu, banyak orang yang marah jika agama mereka dilecehkan, seperti yang terjadi pada kasus Oklin Fia.

"Yang paling terbaru, konten seorang muslimah berhijab yang makan es krim seperti sedang mesum juga dianggap menghina simbol agama," ungkap Awkarin di Instagramnya, dilansir IntipSeleb pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Topik Terkait