img_title
Foto : Instagram/@ivan_gunawan

JakartaIvan Gunawan telah berkecimpung di dunia hiburan sejak tahun 2000-an. Selain menjadi seorang publik figur, ia juga dikenal sebagai desainer terkenal yang sering membuat busana untuk para selebriti.

Baru-baru ini, Ivan Gunawan menceritakan bagaimana awal kesuksesannya sebagai desainer, yang ternyata berawal dari pernikahan Rossa pada tahun 2004.

Ia yang akrab disapa Igun itu dipilih oleh Rossa untuk merancang busana pernikahannya dengan Yoyo Padi. Bayaran yang diterimanya dari Rossa digunakan untuk membuka sebuah butik. Dengan honor sebesar Rp30 juta, Igun berhasil mencari kontrakan dan mendirikan butiknya sendiri.

Meskipun sudah aktif di dunia hiburan saat itu, honor yang ia terima belum mencukupi untuk membuka butik. Berkat Rossa, ia dapat memulai kariernya sebagai seorang desainer. Hingga kini, Igun sangat bersyukur pada penyanyi yang dikabarkan dekat dengan Afgan itu.

Ivan Gunawan kini terkenal bukan hanya sebagai artis sukses dalam hiburan dan dunia mode, tetapi juga memiliki bisnis yang tersebar di berbagai sektor. Ada tujuh sumber kekayaan utama yang dimiliki oleh Igun saat ini. Intip selengkapnya di bawah ini.

1. Presenter Acara TV

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi
Topik Terkait