img_title
Foto : Instagram/tyasmirasih

Jakarta – Pernikahan merupakan momen sakral yang bakal diingat seumur hidup bagi setiap pasangan, termasuk soal mahar. Sebagaimana diketahui, dalam Islam, mahar menjadi salah satu syarat mutlaknya sebuah pernikahan.

Oleh sebab itu, saat proses ijab kabul berlangsung, pihak mempelai laki-laki wajib menyebutkan mahar kepada pasangannya. Hal itu pun juga dilakukan oleh sederet artis di Indonesia.

Ya, beberapa artis ini menilai bahwa mahar atau mas kawin menjadi suatu hal yang penting. Pasalnya, selain syarat sah pernikahan tapi juga sebagai bukti cinta setiap kepada pasangannya. Lantas berapa saja mahar artis di Indonesia yang diberikan kepada pasangannya? Penasaran? Yuk intip!

1. Rizky Billar dan Lesti Kejora

Instagram/galery.rizkybillar
Foto : Instagram/galery.rizkybillar

Pada 19 Agustus 2021, Lesti Kejora dan Rizky Billar menggelar pesta pernikahan yang mewah. Selain itu, pria tersebut diketahui memberikan mahar fantastis berupa uanh tunai sebesar US$72.300 atau senilai Rp1,04 miliar kepada pelantun lagu Kejora itu.

Usut punya usut, makna mahar tersebut seperti tanggal pertemuan mereka, yaitu bulan 7 tanggal 23. Kendati demikian, sebelumnya Lesti Kejora dan Rizky Billar sudah terlebih dahulu menikah secara siri pada April 2021.

Topik Terkait