img_title
Foto : YouTube/boy william

IntipSelebMayang Lucyana Fitri atau Mayang menjadi sorotan usai menertawakan upacara Kemerdekaan RI yang ke-78 di Istana Merdeka. Pada kesempatan itu dia tampak bersama dengan rekan-rekannya di sebuah hotel sambil menyaksikan upacara.

Seorang pakar hukum, Jaenudin menyampaikan Mayang bisa saja terjerat kasus hukum apabila dianggap melecehkan upacara. Seperti apa keterangan yang disampaikan Jaenudin? Yuk intip di bawah ini.

Terancam Kasus Hukum

Instagram/lambe__danu
Foto : Instagram/lambe__danu

Mayang adik mendiang Vanessa Angel membuat netizen geram ketika dirinya memberikan hormat saat menonton tayangan pengibaran bendera merah putih sambil tiduran. Bahkan dia sempat menertawakan upacara itu.

Jaenudin pun menyampaikan jika upacara bendera di hari HUT Kemerdekaan RI itu adalah momen yang sakral bagi rakyat Indonesia. Sehingga Mayang bisa terjerat hukum apabila dianggap melecehkan upacara yang sedang ditontonnya itu.

"Apabila memang tujuan mereka untuk melecehkan atau menghina apapun itu yang ada di dalamnya. Paling tidak fokusnya jelas bahwa yang mereka lihat itu upacara 17 Agustus ya, yang mana itu merupakan momen sakral," kata Jaenudin, seorang pakar hukum, melansir tayangan YouTube, Rabu 23 Agustus 2023.

Topik Terkait