img_title
Foto : IntipSeleb/Yudi

JakartaIrama Nusantara, yayasan nirlaba yang berfokus pada pengarsipan digital musik populer Indonesia, akan menyelenggarakan Rangkaian Irama.

Program ini mencakup pameran arsip musik populer Indonesia, forum diskusi, pemutaran film, dan festival musik. Acara ini akan berlangsung di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, mulai tanggal 16 September hingga 15 Oktober mendatang. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Hadirkan Empat Program

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Dalam rangka merayakan 10 tahun perjalanan Irama Nusantara dalam mengarsipkan musik populer Indonesia, ada empat program utama yang disajikan. Program ini disusun dengan tujuan untuk memperlihatkan kepada masyarakat luas perihal arsip musik dari Indonesia.

Gerry Apriryan, Program Manager Irama Nusantara, mengungkapkan bahwa tujuan dari rangkaian acara ini adalah untuk memperlihatkan kekayaan arsip musik kepada seluruh masyarakat.

“Melalui Rangkaian Irama ini, kami ingin memperlihatkan apa yang sudah kami kerjakan selama 10 tahun ini, dan memperlihatkan ke publik secara lebih luas bagaimana posisi arsip dalam ekosistem ini,” ungkap Gerry Apriyan saat konferensi pers di Museum Kebangkitan Nasional para Rabu, 30 Agustus 2023.

Topik Terkait