• Cinta Laura dan Aero Aswar

IntipSeleb – Aero Aswar, namanya disebut-sebut sebagai kekasih Cinta Laura. Beredar video yang diduga keduanya di salah satu pusat perbelanjaan Indonesia. Video tersebut diunggah dalam akun gosip Instagram @lambeturah pada 23 September 2019. 

Sebenarnya, kabar hubungan Cinta Laura dengan cowok 24 tahun itu sudah tercium sejak beberapa waktu belakangan. Berkat foto mereka yang diunggah di akun Instagram @aeroaswar. Kabar tersebut semakin terkuak setelah beredar video tersebut. Cinta terlihat sangat kasual hanya dengan mengenakan jaket dan hot pants berwarna hitam. Netter serentak menyebut nama Aero Aswar dalam kolom komentar.

"Terciduk kamu Mas Aero," tulis salah satu netter.

Sebenarnya siapakah sosok Aero Aswar yang telah membuat Cinta Laura move on dari Frank Garcia? Berikut fakta-fakta menarik Aero Aswar. Yuk simak!

Lahir dari keluarga atlet

Aero Aswar
Sumber: Instagram/@aeroaswar

Pemilik nama Aero Sutan Aswar merupakan putra dari Saiful Sutan Aswar, seorang tokoh penggiat olahraga dan pelatih jetski Indonesia. Saat ini, beliau menjabat sebagai Ketua Umum Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA). Adiknya, Aqsa Sutan Aswar, juga merupakan seorang atlet jetski nasional yang telah memiliki berbagai penghargaan berkat kejuaraan jetski di berbagai negara. Ia berhasil meraih juara pertama di masing-masing kategori Pro Runabout Limited dan Expert Runabout Limited dalam kejuaraan jetski Canadian Watercross Nationals di Belle River, Ontario, Kanada pada tanggal 17 Juli 2011.

Atlet jetski profesional sejak usia belia

Aero Aswar
Sumber: Instagram/@aeroaswar

Mengenal jetski sejak usia 2 tahun, cowok ganteng kelahiran 1994 itu telah memenangkan piala Baby Race, kompetisi jetski untuk anak usia 4-8 tahun di Jakarta. Sejak berusia 14 tahun, Aero telah menjadi atlet profesional dan berlaga di kompetisi seluruh dunia. 

Pada tahun 2010, Aero tercatat sebagai pembalap jetski termuda dunia di kelas Pro dan Grand Prix. Di tahun yang sama, Aero meraih medali emas pada ajang 2nd Asian Beach Games di Muscat, Oman. Gelar Iron Man Offshore Champion pun ia dapatkan pada tahun 2011 dalam kompetisi Mark Hahn 300 Arizona, Amerika Serikat. Di tahun 2012, ia juga dinominasikan sebagai atlet muda terbaik mewakili murid-murid SMA di seluruh Indonesia untuk mendapat penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Memecahkan rekor dunia

Aero Aswar
Sumber: Instagram/@aeroaswar

Aero berhasil meraih juara III dunia setelah bertanding dengan 46 peserta lainnya pada nomor bergengsi Grand Prix Runabout. Pertandingan tersebut diikuti oleh atlet jetski lain dari seluruh dunia, dalam kompetensi jetski internasional World Finals. Tak hanya itu, pada tahun 2013, ia berhasil meraih rekor start tercepat pertama kali di kejuaraan dunia jetski dengan waktu 56,7 detik. Kompetisi jetski internasional yang digelar pada tanggal 5-13 Oktober 2013 di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat tersebut diikuti oleh 700 orang pejetski dari 48 negara.

Menyukai tattoo dan travelling

Aero Aswar
Sumber: Instagram/@aeroaswar

Seperti yang diketahui, Aero kerap memenuhi tubuhnya dengan berbagai macam gambar tatto. Yang paling jelas telihat, ia memiliki tatto bagian dada bergambar pesawat yang menandakan bahwa Aero memiliki hobi travelling. Hobi tersebut semakin terlihat jelas dari postingan Instagram pribadinya yang berbagi momen liburan di berbagai negara dan menghadiri festival musik seperti Coachella bersama teman-temannya.

Sahabat Chelsea Islan

Aero Aswar
Sumber: Instagram/@aeroaswar

Berpose saling merangkul, Aero dan Chelsea sama-sama menunjukkan ekspresi senang, seperti teman lama yang baru bertemu. Berteman selama 15 tahun membuat Chelsea dan Aero terlihat dekat. Bahkan, tak sedikit warganet yang menyarankan agar keduanya menjalin hubungan asmara. Padahal sudah terpapar sangat jelas dalam caption bahwa mereka hanya berteman.“Berteman selama 15 tahun” tulis caption berbahasa Inggris di foto instagramnya.

Menurut kamu Aero Aswar lebih cocok sama Cinta Laura atau Chelsea Islan nih?