• Awkarin

IntipSeleb – Karin Novilda atau yang dikenal dengan sapaan Awkarin terjun langsung dalam demo mahasiswa di depan gedung DPR/MPR pada Selasa, 24 September 2019. Tak hanya menyampaikan aspirasi agar pemerintah membatalkan sejumlah Revisi Undang-Undang, tapi juga telah mengeluarkan mosi tidak percaya terhadap DPR.

Awkarin memang terkenal dengan kerendahan hatinya kepada para followers. Tak hanya satu kali ia menebar kebaikan dengan membagi sebagian rezekinya kepada mereka yang dianggap lebih membutuhkan. Mulai dari terjun langsung memberi bantuan kepada korban bencana, berbagi rezeki kepada mereka yang membutuhkan uang segera, sampai berbagi iPhone gratis. Pantas saja ia mendapat banyak doa dari warganet agar selalu dilancarkan rezekinya.

Tak berhenti sampai di situ, Awkarin juga memperlihatkan rasa pedulinya kepada ribuan mahasiswa yang sedang berjuang demi nama demokrasi. Dari sosial medianya, ia membagi 3000 kotak nasi kepada mereka yang mengedepankan tagar tolak RUU KUHP. Cewek 21 tahun itu juga meminta doa kepada warganet agar kegiatannya tersebut berjalan lancar.

Perjuangan banget mau nganterin 3000 nasi kotak buat kakak2 yg lg demo :”) Hari ini sepertinya semua kerjaanku harus dipost-pone (tunda) demi mengantarkan makanan untuk mereka yang sudah hebat dan lelah seharian dijalan. Doakan kami!” tulis @awkarin di akun twitter.

Merasa haknya diperkosa Negara

Awkarin
Sumber: Instagram/@awkarin

Awkarin dikenal dengan wanita cerdas yang sangat kreatif. Dibuktikan dengan beberapa konten kanal YouTube bertagar KTALK menarik perhatian publik karena perbincangannya yang informatif. Tak hanya itu, ia juga mendapat pujian atas promosi endorse-nya berbeda dengan influencer lain.

Tak hanya berbagi makanan kepada mahasiswa di DPR, Awkarin juga mendukung mereka yang sedang berjuang untuk hak wanita. Ia mengatakan bahwa seharusnya tidak hanya sekedar tunda RKUHP, hak wanita juga harus diperjuangkan. Dalam keterangan foto Instagram, Awkarin merasa hak-hak masyarakat diperkosa Negara.

Agenda hari ini di depan gedung DPR. Jangan sekedar tunda RKUHP, TOLAK DAN BATALKAN RKUHP. JANGAN BATASI RUANG GERAK WANITA. Tolong representasikan namamu itu wahai pejabat Dewan PERWAKILAN Rakyat. Mau jadi apa negara ini kalau YANG KAYA MAKIN KAYA, YANG MISKIN MAKIN MISKIN?
Buat yang cuma koar koar aksi demonstrasi tidak merubah keadaan, lalu kita harus bagaimana? Duduk manis dan diam ketika hak hak kita DIPERKOSA NEGARA?
” ujar Awkarin.

Awkarin jadi tim logistik demo

Awkarin
Sumber: Twitter/@awkarin

Memenuhi kebutuhan pokok mahasiswa, Tim Awkarin dan salah satu aktivis dari twitter berperan sebagai tim logistik dan tim medis. Mengenakan pakaian serba hitam, menandakan bahwa cewek kelahiran Jakarta itu sedang bersedih akan negara ini.

Nax nax tim logistik aja akutu. Semangat mahasiswa, jangan sampai hak kita dirampas. Dan tolong banget yang gak ada niatan bantuin, jangan blokir jalanan kami tim logistik & tim medis kesusahan karena akses diblokir oknum-oknum yang cuma nonton,” katanya.

Sambil membawa dua kantong kotak nasi di kedua tangannya, Awkarin masih kuat berjuang meskipun butuh perjuangan yang luar biasa. Ia juga berpesan kepada mereka yang tidak berniat untuk membatu, agar tidak menghalangi jalan.

Guys lain kali kalo ada demo seperti ini tlg jangan duduk2 nontonin doang. Jadi mengganggu jalan dan tim medis + logistik. Kalo mau ikut demo ya ikut jangan duduk2 nonton doang. Mereka bukan sirkus untuk jadi tontonan,” lanjut Awkarin dalam instastory-nya.

Kata netizen

Awkarin
Sumber: Twitter/@awkarin

Sejak niatnya untuk berubah, Awkarin lebih banyak mendapat tanggapan positif dari warganet dibandingkan awal kemunculannya yang penuh dengan drama dan kontroversi. Kali ini, aksinya yang terjun langsung dengan ribuan mahasiswa di DPR itu mendapat dukungan penuh dari ribuan followers-nya.

Dulu kamu sempet dibilang perusak generasi bangsa, padahal kamu baik lebih dari yg mereka tau. sukses terus karin!!!mulia sekali” ucap salah satu netter.

Beberapa mahasiswa yang terlibat dalam demo tersebut juga mengungkapkan rasa bangga-nya kepada Awkarin. Tak lupa, mereka mengabadikan potret Awkarin yang sedang berjuang membagi kotak nasi kepada para mahasiswa. 

Salah satu netizen juga berkomentar tentang Awkarin yang turun langsung ke jalan demi memperjuangkan hak-nya. Ia mengungkapkan rasa takunya kepada Awkarin karena postingan instagramnya berbau politik. Namun, hal tersebut dibantah cewek bernama lengkap Karin Novilda tersebut.

“Gapernah minat terjun ke ranah politik, cuma yang kali ini udah bodoh aja rasanya...” ujar Karin membalas.